Senin 13 Aug 2018 01:25 WIB

City Kandaskan Arsenal di Emirates Stadium

City unggul dua gol dari Arsenal di laga pembuka Liga Primer Inggris.

Pemain Manchester City Bernardo Silva mencetak gol ke gawang Arsenal  dalam pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates London, Jumat (2/3) dini hari.
Foto: Frank Augstein/AP
Pemain Manchester City Bernardo Silva mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertadingan Liga Inggris di Stadion Emirates London, Jumat (2/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menderita kekalahan di laga pertama Liga Primer Inggris musim 2018/ 2019. Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester City, dihadapan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates, London, Ahad (12/8) malam WIB.

Laga antara Arsenal dan Manchester City merupakan laga big match di pekan pertama Liga Primer Inggris. Pelatih baru Arsenal Unai Emery, menurunkan kekuatan penuh saat menjamu City. Arsenal pun memulai laga dengan dengan cukup baik, dalam menghalau serangan anak asuh Pep Guardiola.

Petaka bagi The Gunners terjadi pada menit ke-14. Raheem Sterling mampu mengiring bola melewati beberapa pemain Arsenal, sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti yang tak bisa dihalau oleh Peter Cech. The Citizen 1-0 Arsenal.

Tertinggal satu gol, Arsenal mencoba mencari gol penyeimbang. Namun hingga akhir babak pertama kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Manchester City. Di babak kedua, giliran City yang tampil ngotot. Penyerang City, Sergio Aguero hampir menambah keunggulan bagi timnya, namun tendangannya berhasil dihalau Cech.

Gol kedua untuk City akhirnya tercipta pada menit ke-64. Umpan matang Mendy bisa dikonversi menjadi gol oleh Bernado Silva, melalui tendangan melengkung yang tidak bisa dihalau oleh Peter Cech. City pun unggul dengan 2-0.

Arsenal nyaris memperkecil ketinggalan melalui sepakan Aubameyang, yang masuk ke dalam gawang City. Namun wasit menganulir gol tersebut, karena menilai Aubameyang telah lebih dulu terperangkap offside

Dengan hasil ini, Machester City sementara duduk diperingkat kelima klasemen sementara, dengan poin 3 kalah dalam jumlah gol dari Liverpool di puncak klasemen. Sementara The Gunners berada di posisi ke lima belas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement