Senin 13 Aug 2018 09:40 WIB

Guardiola: City Bisa Cetak Banyak Gol ke Gawang Arsenal

Ia menilai rasa lapar gelar terus dimiliki dari para pemainnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola kurang puas dengan kemenangan 2-0 atas Arsenal. Sebab, the Citizens bisa saja merobek gawang Arsenal lebih banyak dari dua gol tersebut.

Baca Juga

Baca Juga

City berhasil mengukir kemenangan pada laga perdana Liga Primer Inggris 2018/2019 ketika bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirtaes, Ahad (12/8) malam WIB. Dua gol the Eastland lahir melalui Raheem Sterling dan Bernardo Silva di masing-masing babak.

Meski demikian, dua gol tersebut tak membuat Guardiola puas. Ia mengatakan, pasukannya dapat memetik kemenangan lebih besar, terlebih ketika melihat City membuang beberapa peluang emas di jantung pertahanan lawan.

"Dalam kondisi 1-0 kami mendapatkan gol yang mungkin kami tak layak mendapatkannya. Tapi di babak pertama kami pantas mendapat dua atau tiga gol lagi," ucap eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona dikutip Sky Sport, Senin (13/8).

City yang berhasil menyelesaikan Liga Primer Inggris dengan catatan 100 poin tentu dipertanyakan apakah kesuksesan tersebut bakal kembali terulang. Menjawab pertanyaan tersebut Guardiola merasa yakin dan bisa berbuat lebih banyak lagi. Ia menilai rasa lapar gelar terus dimiliki dari para pemainnya.

"Tentu saja tingkat rata-rata kami tinggi, kami tidak dapat menyangkal itu. Saya telah mengatakan berulang kali bahwa saya memiliki perasaan itu. Mereka masih menunjukan rasa lapar ketika bermain melawan Chelsea dan Arsenal," jelas Guardiola.

Sementara itu, Guardiola memuji penampilan penyerang Raheem Sterling. Ia mengaku bahwa sang pemain memiliki peran penting di ruang ganti tim. "Ia adalah pemain yang kecil, karakter seperti itu akan siap bermain dalam sepekan. Kami berlatih hanya sepekan atau dua pekan waktu yang singkat, tetapi di sana ada hal yang penting."

Berkat kemenangan tersebut, the Citizens untuk sementara duduk di posisi lima dengan perolehan tiga poin sama dengan pemuncak klasemen Liverpool. Hanya saja the Reds sukses memukul lawannya, West Ham United dengan skor lebih telak, 4-0.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement