Senin 13 Aug 2018 10:06 WIB

Chelsea Sepakati Pinjaman Bakayoko ke AC Milan

Keputusan mendatangkan Bakayoko merupakan permintaan pelatih Milan Gennaro Gattuso.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Tiemoe Bakayoko berseragam Chelsea.
Foto: Twitter/@TimoeB08
Tiemoe Bakayoko berseragam Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tengah Chelsea Tiemoue Bakayoko dilaporkan telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Italia AC Milan. Bakayoko pindah ke Milan dengan status pinjaman yang bakal ditebus di akhir musim mendatang.

Pesepak bola 23 tahun itu didatangkan dari AS Monaco pada musim panas kemarin dengan mahar 40 juta euro. Tetapi, Bakayoko tampil di bawah ekspektasi. Ia hanya memainkan lima laga dan menciptakan tiga gol di semua ajang bersama Chelsea.

Alhasil, nasib pemain asal Prancis itu semakin tak menentu menyusul kedatangan Jorginho, gelandang asal Italia yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini dari Napoli. Chelsea pun telah mendatangkan Matteo Kovacic sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak klub tersebut, namun Sky Sport disadur Football Italia, Senin (13/8) mengklaim, kesepakatan pinjaman Bakayoko ke San Siro telah diselesaikan. Rossoneri bersedia meminjam Bakayoko dengan mahar 5 juta euro pada awal musim dengan klasul pembelian sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 480 miliar.

Milan memang tengah mencari sosok gelandang 'pengangkut air' di lini tengah. Keputusan mendatangkan Bakayoko pun merupakan permintaan pelatih Milan Gennaro Gattuso. Nantinya, Bakayoko dapat bermain di lini tengah Milan bersama Franck Kessie dan Giacomo Bonaventura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement