Senin 13 Aug 2018 10:42 WIB

Persib tanpa Pemain Asing di Piala Indonesia

Sebanyak 15 pemain lokal disiapkan untuk berangkat ke Tasikmalaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Suasana latihan Persib Bandung di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (14/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Suasana latihan Persib Bandung di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (14/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung dan PSKC Cimahi akan digelar di Stadion Dadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8). Persib akan berlaga tanpa pemain asing dalam kompetisi tersebut.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengakui keputusan tersebut karena jadwal pertandingan di masa libur yang sudah dibuat jajaran pelatih. Para pemain asing dan beberapa pemain inti sudah terlanjur memesan tiket untuk pulang.

Yaya melanjutkan, sudah mempersiapkan 15 pemain yang disiapkan untuk berangkat ke Tasikmalaya. "Jadi sudah dikasih tahu sebelum kami berangkat away kemarin ke Mitra Kukar Tenggarong," ujar dia beberapa waktu yang lalu.

Yaya menyatakan, nama yang akan membela Persib sebagian besar pemain yang tinggal di Bandung. "Dalam arti orang Bandung yang jarang punya kesempatan, mainnya kurang, Deden (M Natsir) dan Dado (Dedi Kusnandar) enggak," jelas dia.

Jajaran pelatih sudah mengantongi beberapa nama yang sudah pasti membela Persib. "Ada 12 pemain positif, Made, Atep, Airlangga, Henhen, dan yang lainnya," jelas Yaya.

Sayangnya, pemain tersebut berlatih sendiri ketika Persib harus bertandang ke Tenggarong. Meski begitu, Yaya meyakini skuat Maung Bandung tetap mengaum di Tasikmalaya. "Tidak ada masalah karena mereka selalu melakukan latihan sendiri, ada yang gabung Persib U-19. Mereka tetap latihan," ujar dia.

Laga ini merupakan laga tunda. Sebelumnya, Persib harus kembali ke Bandung sebelum bertanding karena izin kepolisian yang tidak turun di malam sebelum pertandingan.

Persib sempat meminta pengunduran jadwal menjadi September. Namun PSSI memutuskan pertandingan tanggal 15 Agustus atau pada hari terakhir babak 128 besar Piala Indonesia digelar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement