Senin 13 Aug 2018 12:55 WIB

Courtois Pindah ke Real Madrid demi Anak

Kiper timnas Belgia itu tak mau melewatkan masa pertumbuhan Adriana dan Nicolas.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Thibaut Courtois
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang asal Belgia Thibaut Courtois akhirnya pindah dari Chelsea ke Real Madrid. Kiper 26 tahun itu pindah ke Ibu Kota Spanyol karena ingin dekat dengan dua anaknya yang memang tinggal di sana bersama mantan kekasih Courtois, Marta Dominguez.

"Courtois pindah ke Madrid semata demi anaknya. Kalau anaknya tinggal di London, dia akan tetap bersama Chelsea," kata perwakilan Courtois, Christophe Henrotay, dikutip dari AS, Senin (13/8).

Kiper nomor satu timnas Belgia itu pernah tinggal dua tahun di Madrid saat ia dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid sejak 2012 hingga 2014. Selama dua tahun, Courtois terlibat cinta lokasi dengan perempuan Spanyol Marta Dominguez. Hubungan keduanya melahirkan dua buah hati bernama Adriana dan Nicolas.

Courtois ditarik Chelsea pada tahun 2014. Ia memercayakan Dominguez untuk merawat dan membesarkan Nicolas dan Adriana.

Kini kedua buah hatinya itu terus tumbuh. Courtois tak mau melewatkan masa pertumbuhan Adriana dan Nicolas tanpa kehadirannya. Kini dengan bergabungnya Courtois ke Madrid, ia bisa bertemu Adriana dan Nicolas setiap hari.

Kepindahan Courtois ke Madrid sempat mengalami tarik ulur. Chelsea enggan melepasnya walau Madrid sudah datang dengan tawaran konkret 60 juta euro. Pada akhirnya Chelsea menyerah. The Blues menerima uang 35 juta euro plus gelandang muda Mateo Kovacic dari Madrid.

Henrotay mengatakan, Chelsea baru mau melepas Courtois bila sudah mendapatkan kiper pengganti sepadan. Di hari yang hampir bersamaan saat Courtois pindah ke Madrid, Chelsea mendapatkan kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga.

Chelsea membeli Kepa dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro. The Blues menjadikan kiper timnas Spanyol itu sebagai penjaga gawang termahal di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement