Senin 13 Aug 2018 16:19 WIB

Ronaldo: Saya akan Kembali ke Rumah

Ronaldo mengakui kondisi kesehatannya sempat bermasalah.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ronaldo Luis Da Lima
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Ronaldo Luis Da Lima

REPUBLIKA.CO.ID, IBIZA -- Ronaldo Luis Nazario memastikan dirinya baik-baik saja. Sebelumnya, legenda sepak bola Brasil itu dikabarkan mengalami pneumonia (radang paru-paru).

Ronaldo mengakui kondisi kesehatannya bermasalah. Ia sedang berlibur di Ibiza, sebuah pulau di Spanyol. Ia kemudian dirawat di rumah sakit setempat.

Melalui Twitter pribadinya, eks Real Madrid dan Barcelona itu menggambarkan keadaannya saat ini. "Semua sudah beres. Saya akan kembali ke rumah," kata Ronaldo, mengutip dari Marca, Senin (13/8).

Sebelumnya, pada Jumat (10/8), Ronaldo terserang flu berat. Ini terindikasi sebagai pneumonia alias peradangan pada paru-parunya. Mantan jagoan Inter Milan dan AC Milan itu lantas dilarikan ke unit gawat darurat di Hospital Can Misses.

Setelah dari rumah sakit umum Ibiza tersebut, Ronaldo dipindahkan ke Poliklinik Nuestra Senora del Rosario. Ia sempat dirawat di unit perawatan intensif (ICU).

Setelah itu, kesehatan pria 41 tahun tersebut terus membaik. "Terima kasih atas semua perhatian dan doa Anda," ujar Ronaldo.

Ronaldo mendapat julukan sang fenomenal. Semasa aktif bermain, ia mencetak lebih dari 400-an gol. Ia membawa Brasil menjadi kampiun Piala Dunia 2002. Sosok yang pensiun di Corinthians itu meraih ballon d'Or (pemain terbaik dunia) 1997 dan 2002.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement