Senin 13 Aug 2018 16:40 WIB

Enrique Hormati Keputusan Pensiun Pique dari Timnas Spanyol

Pique ingin fokus untuk membela Barcelona dalam sisa karier profesionalnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gerard Pique.
Foto: EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menyangakan keputusan pensiun Gerard Pique dari La Roja. Namun, ia tetap menghormati pilihan yang diambil mantan anak didiknya di Barcelona itu.

"Keputusan Pique telah dibuat dan tak dapat diubah. Dia sangat jelas dan menyeluruh dalam keputusannya," kata Enrique kepada Marca, disadur Football Espana, Senin (13/8).

Bek tengah berusia 31 tahun telah mengumumkan secara resmi mengakhiri karier sepak bola internasional bersama Spanyol.

Alasannya, Pique ingin fokus untuk membela Barcelona dalam sisa karier profesionalnya sebagai pesepak bola internasional. Sebelumnya, ia juga telah menggelar pembicaran dengan Enrique.

"Ini tentu sangat memilukan, kehilangan pemain sekelas Pique. Tetapi kami harus menerima dan menghormati keputusannya dan berterima kasih atas perjuangannya membela La Roja," sambung eks pelatih Barcelona.

Entrenador berusia 48 tahun tak ingin larut dalam persoalan ini. Ia menilai akan selalu ada orang yang datang dan pergi. "Tak ada masalah karena akan ada pemain baru untuk masuk ke tim, ya karena ini sepak bola. Saya pun memiliki daftar pemain yang bakal dipilih masuk ke timnas," ujar Enrique.

Pique melakoni debut bersama timnas Spanyol pada 2009. Tetapi, ia baru bermain reguler di tim utama mulai 2011. Selama memperkuat La Roja, Pique telah mencatatkan 103 penampilan dan mencetak lima gol. Bersama La Roja, ia meraih satu trofi Piala Eropa dan Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement