Senin 13 Aug 2018 22:36 WIB

Keita Gabung Inter karena Spalletti

Ia menyukai gagasan pelatih kelahiran Certaldo itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Keita Balde Diao
Foto: EPA/CLAUDIO PERI
Keita Balde Diao

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keita Balde Diao telah tiba di Kota Milan. Inter Milan mendatangkan eks Lazio itu dari AS Monaco dengan cara meminjam.

Biaya peminjaman yang harus dibayarkan Inter dilaporkan sekitar 5 juta euro. Setelah itu, Inter memiliki opsi pembelian secara permanen pada akhir musim 2018/2019. Nerazzurri bakal menyerahkan dana 34 juta euro nantinya.

Winger 23 tahun ini bersyukur atas kesepakatan tersebut. Kepada media, Keita mengaku tertarik berkostum Biru-Hitam karena Luciano Spalletti. Ia menyukai gagasan pelatih kelahiran Certaldo itu.

"Spalletti berperan penting dalam keputusanku," kata Keita kepada Sky, dikutip Football Italia, Senin (13/8).

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak delapan gol dan mengemas 11 assist dalam 33 pertandingan kompetitif untuk Monaco pada musim 2017/18. Aksinya ini membuat Spalletti kepincut padanya.

Hari ini, penggawa tim nasional Senegal dijadwalkan menjalani tes kesehatan. Agen Keita, Roberto Calenda, berpendapat kerja sama kliennya dengan Spalletti berdampak positif bagi Inter. Ia tidak heran Monaco membiarkan sang pemain pergi. Sebab kesepakatan ini, menurutnya menguntungkan semua pihak. 

Calenda menilai sekarang saat yang tepat bagi Keita berkembang. Apalagi Keita sudah sangat mengenal sepak bola Italia.

"Spalletti bisa membantu Keita membuat langkah penting dalam kariernya," ujar sang agen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement