Selasa 14 Aug 2018 01:56 WIB

Mueller: Lewandowski Tunjukkan Sebab Muenchen tak Melepasnya

Lewandowski mencetak hat-trick untuk Bayern Muenchen pada Piala Super Jerman.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski
Foto: AP Photo/Michael Probst
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski mencetak hat-trick untuk Bayern Muenchen pada Piala Super Jerman. Tiga gol penyerang timnas Polandia ini mengantarkan Muenchen menaklukkan Eintracht Frankfurt 5-0 di Commerzbank-Arena, Senin (13/8) WIB.

Aksi Lewandowski ini mengundang pujian rekan setimnya Thomas Mueller. Ia mengatakan, Lewandowski menunjukkan alasan Muenchen tak menjualnya.

Masa depan Lewandowski menjadi spekulasi sepanjang musim panas ini. Terlebih pemain berusia 29 tahun itu mengugkapkan ketertariknnya untuk tantangan baru. Ini mendorong beberapa orang untuk mengkritik komitmennya di Allianz Arena.

Muller menilai penampilan rekan setimnya adalah respons yang sempurna atas kritikan itu. "Itu tanggapan yang bagus darinya terhadap kritikan itu. Dia menunjukkan kualitasnya lagi, meskipun dia tidak harus membuktikan kelasnya kepada siapa pun," kata Mueller, dikutip dari Four Four Two, Senin.

Ia mengatakan, Muenchen harus memastikan bahwa Lewandowski dalam kondisi 100 persen. Sebab, striker jangkung ini disebutnya sangat penting bagi Muenchen. "Itulah mengapa klub tidak membiarkannya pergi."

Hal serupa diharapkan Mueller kepada Jerome Boateng. Ia tak bermain pada laga ini dan pembicaraan terus berlanjut atas rumor kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG).

Muller tidak ingin bek tengah itu pergi. Ia menegaskan Muenchen butuh Boateng. Mueller menyadari Boateng rentan cedera. Tapi, itu tak mengurangi kualitasnya dan kontribusinya bagi Die Bayern. "Jika dia fit, sangat sedikit pemain belakang yang memiliki kualitas yang sama sepertinya," kata Mueller.

Direktur Olahraga Muenchen Hasan Salihamidzic ikut memuji kinerja Lewandowski mengingat ketidakpastian atas masa depannya bersama Muenchen.

"Dia seorang profesional. Itu adalah reaksi yang tepat, itulah yang saya inginkan untuk dia lakukan," katanya. 

Tiga gol dinilai Salihamidzic sebagai jawaban yang tepat. Ia memuji Lewandowski sebagai salah satu striker terbaik di dunia. "Dia menunjukkannya lagi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement