Selasa 14 Aug 2018 10:00 WIB

Barcelona Pastikan Rafinha tak akan Kembali ke Inter

Inter membuat harapan Rafinha untuk menjadi bintang kembali menyala.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Rafinha
Foto: EPA/YURI KOCHETKOV
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jawara La Liga Spanyol Barcelona memastikan pemain sayap Rafinha Alcantara tak akan kembali ke Inter Milan dengan status permanen. Los Azulgrana akan mempertahankan adik kandung bintang Bayern Muenchen Thiago Alcantara itu di Camp Nou. Dengan janji, Rafinha tak hanya akan jadi pemain cadangan lagi.

"Pemain dengan skill hebat seperti Alcantara akan bertahan di Barcelona. Ia sekarang sudah jauh berkembang," kata Direktur Barcelona Ariedo Braida dikutip dari Football Italia, Selasa (14/8).

Rafina dipinjamkan ke Inter sejak Januari sampai Juni kemarin. Ia jarang tampil di Barcelona sejak sembuh dari cedera kaki. Pemain 25 tahun asal Brasil itu sulit bersaing dengan sederet penyerang hebat Barca.

Inter membuat harapan Rafinha untuk menjadi bintang kembali menyala. Ia kerap dijadikan pemain inti oleh pelatih Luciano Spalletti. Rafinha tercatat tampil sebanyak 17 laga dan mencetak dua gol.

Inter berniat mempermanenkan status Rafinha di Giuseppe Meazza. I Nerazzurri sudah menyiapkan uang 28 juta euro agar klausul Rafinha lepas.

Namun, Barca tidak mau melepas pemain didikan akademi La Masia itu karena potensi si pemain dinilai akan sangat berguna di Camp Nou. "Dia (Rafinha) akan bahagia di Barcelona," ujar Braida.

Rafinha sudah promosi ke tim utama Barca sejak 2011 lalu. Ia termasuk salah satu produk La Masia yang pernah diorbitkan Pep Guardiola. Sebelum Inter, Rafinha sempat juga dipinjamkan ke Celta Vigo pada musim 2013-2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement