Selasa 14 Aug 2018 10:08 WIB

Houston Rockets Boyong Carmelo Anthony

Houston Rockets siap merebut gelar juara untuk pertama kali setelah 1995.

Carmelo Anthony
Foto: Reuters/Mike Segar
Carmelo Anthony

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carmelo Anthony akhirnya sepakat gabung Houston Rockets dengan kontrak senilai 2,4 juta dolar AS berdurasi satu tahun. Kehadiran Anthony diharapkan mampu mengakhiri keterpurukan Rockets yang tidak pernah juara dalam 23 tahun terakhir.

Sebelum menjadi pemain bebas kontrak (free agent), Anthony membela Oklahoma City Thunder dan Atlanta Hawks. Seperti yang dikutip Guardian, pemain berusia 34 tahun itu akan bergabung dengan pemain terbaik NBA James Harden dan bintang point guard Chris Paul.

''Rockets berharap kedatangan Anthony akan membawa mereka kembali menjadi tim yang tangguh dan siap merebut gelar juara untuk pertama kali setelah 1995,'' sebut laporan Guardian.

Pada kompetisi musim lalu, mereka ditekuk Golden State Warriors di final Wilayah Barat dengan skor akhir 3-4. Padahal, Rockets sudah unggul lebih dulu 3-2.

Saat membela Thunder musim lalu, Anthony hanya mampu menyumbang rata-rata 16,2 poin dalam 78 pertandingan. Itu merupakan rekor terendah selama kariernya.

Rekor terbaik Anthony adalah menyumbang rata-rata 24,1 poin, 6,5 rebound, dan tiga assist sepanjang 15 tahun berkarier, termasuk saat membela Denver Nuggets dan New York Knicks.

Di Houston, Anthony akan bereuni dengan Mike D'Antoni yang tidak lain adalah pelatih saat membela New York. Pada 2017, D'Antoni pernah mengatakan bahwa hubungannya dengan Anthony ikut berpengaruh terhadap keputusanya untuk meninggalkan New York.

Tapi pada Senin lalu, D'Antoni kepada USA Today mengatakan bahwa tidak ada masalah baginya jika kembali bergabung dengan Anthony. ''Saya kira sekarang masalahnya berbeda. Kami memiliki tim dengan banyak pemain veteran. Satu target kami adalah memenangkan kejuaraan dan kami punya peluang,'' kata D'Antoni.

Sejak mereka berpisah, D'Antoni kemudian juga kembali bersamaa pemain itu ketika bertugas sebagai asisten pelatih tim nasional AS di Olimpiade 2012. Mereka berhasil memboyong medali emas.

Carmelo Anthony, yang sudah sepuluh kali tampil di NBA All-Star, sudah meraih tiga medali emas bagi AS di pentas Olimpade. Ia juga pernah merebut gelar penyumbang angka dan rebound terbanyak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement