Rabu 15 Aug 2018 21:50 WIB

Luca Toni Jagokan Higuain Top Skorer Serie A

Selain Higuain, ada Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penyerang tim nasional Italia Luca Toni mendoakan Gonzalo Higuain sukses di AC Milan. Ia menjagokan Higuain meraih gelar pencetak gol terbanyak Serie A musim 2018/2019. 

"Sebuah prediksi? Pipita top skorer," kata Toni kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Rabu (15/8).

Ia turut membahas persaingan para penyerang di kompetisi terelite Negeri Spageti musim ini. Selain Higuain, ada Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi. Toni menilai ketiganya bisa mencetak lebih dari 30 gol.

"Akan menjadi pertarungan yang indah. Ada superstar dan dua jagoan Argentina yang menjadi momok di kotak penalti," ujar peraih juara dunia 2006 dengan tim nasional Italia itu.

Ia menyinggung kedatangan Ronaldo ke Juventus. Kehadiran peraih lima Ballon d'Or mendorong sederet rival si Nyonya Tua melakukan kampanye transfer besar-besaran.

Ia mencontohkan tentang Inter Milan yang rajin bergerilya. Nerazzurri baru saja mendapatkan jasa Stefan De Vrij, Kwadwo Asamoah secara gratis. Inter sebelumnya juga menggaet Radja Nainggolan dan terbaru mengamankan jasa Keita Balde Diao.

Pergerakan tim-tim ini di bursa transfer musim panas menjanjikan persaingan ketat Serie A musim depan. Kepindahan Higuain membuat Milan diperkirakan makin menggigit setelah musim lalu kesulitan bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions. Higuain sebelumnya sempat bimbang karena Chelsea juga meminatinya. Namun, setelah berpikir matang, penyerang Argentina berusia 30 tahun itu akhirnya pasti memilih Rossoneri. 

"Semua orang di Milan menginginkan saya, itu alasan memilih Milan. Motivasi dan keyakinan yang mereka tunjukkan, itu sangat penting," kata mantan pemain Napoli dan Real Madrid tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement