Rabu 15 Aug 2018 23:17 WIB

'Milan Buat Keputusan Tepat Datangkan Castillejo'

Ia memperkirakan Castillejo dapat berkontribusi positif untuk Rossoneri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Samu Castillejo
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Samu Castillejo

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Mantan bek tengah AC Milan Daniele Bonera menilai keputusan Rossoneri untuk mendatangkan pemain sayap Villarreal Samu Castillejo sangat tepat. Ia memperkirakan Castillejo dapat berkontribusi positif untuk Rossoneri.

"Ini penandatanganan yang bagus untuk Milan. Dia pemain hebat dan dia bergabung dengan klub hebat, di mana ia harus menunjukan kemampuan terbaiknya," ucap Bonera kepada Tuttosport disadur Football Italia, Rabu (15/8).

Usai merampungkan transfer Timoeuo Bakayoko dari Chelsea, kini Milan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Castillejo. Jalan Rossoneri untuk mendapatkan pemain 23 tahun itu sepertinya tak akan menemui hambatan. Sebab, Milan memasukkan nama Carlos Bacca plus uang tunai sebesar 19 juta euro dalam kesepakatan dengan tim berjuluk the Yellow Submarine.

Baca juga: Luca Toni Jagokan Higuain Top Skorer Serie A

Beberapa pendukung menilai keputusan Milan mengikat Castillejo hanya menghabiskan uang, mengingat gaya permainan pemilik nomor punggung 10 di Villarreal dengan Suso Fernandez hampir sama. Mereka beroperasi di sektor sayap sebelah kanan dengan mengoptimalkan tendangan kaki kiri. Tapi, Bonera tak berpikir demikian.

"Stimulus untuk Suso? Saya pikir itu lebih merupakan stimulus untuk dirinya sendiri (Castillejo), mengingat dia memainkan peran yang sangat baik bersama Villarreal selama tiga musim terakhir. Ia pun layak mendapat lompatan ke tim hebat dunia," sambung Bonera.

Alhasil, pelatih Gennaro Gattuso harus bisa melakukan penyesuaian strategi dengan kedatangan Castillejo. Ia mesti mencari formula terbaik untuk memberikan tempat bagi Castillejo di San Siro.

"Gattuso akan menggunakannya di mana saya pikir ia paling membutuhkannya. Tetapi Castillejo menyukai bermain di sisi sebelah kanan, bukan kiri," kata dia.

Dalam beberapa hari ke depan, Castillejo diharapkan sudah bisa tiba di Casa Milan untuk menjalani tes medis. Selanjutnya, Castillejo bisa diperkenalkan sebagai pemain baru Rossoneri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement