Kamis 16 Aug 2018 13:09 WIB

Diego Costa Mengaku Berteman Baik dengan Sergio Ramos

Costa dan Ramos membela Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Diego Costa
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, TALINN -- Penyerang Atletico Madrid Diego Costa mengatakan, ia berteman baik dengan bek Real Madrid Sergio Ramos. Costa mengalahkan Ramos dalam laga antara Atletico Madrid melawan Real Madrid di final Piala Super Eropa di A le Coq Arena, Talinn, Estonia, Kamis (16/8) dini hari WIB.

"Dia pemain hebat, kami berteman, tapi di lapangan kami tidak bersahabat. Di lapangan kami harus bertarung untuk apa yang dibutuhkan tim kami," kata Costa seperti dilansir dari Football-Espana, Kamis (16/8).

Di final Piala Super Eropa ini, Atletico menang dengan skor 4-2 atas Real Madrid melalui babak perpanjangan waktu. Costa mencetak dua gol dalam 90 menit waktu normal. Ramos juga menyumbang satu gol untuk timnya melalui tendangan penalti pada menit ke-63. Keduanya juga terlibat pertarungan sengit di beberapa kesempatan.

photo
Sergio Ramos

"Sergio Ramos suka meraih kemenangan, saya juga ingin menang. Apa yang terjadi di lapangan akan tetap berada di lapangan," kata Costa.

Costa dan Ramos membela Spanyol di Piala Dunia 2018. Tapi, keduanya harus pulang lebih dulu dari Rusia setelah dikalahkan tuan rumah di babak 16 besar melalui tendangan penalti. Sebelum dikalahkan Rusia, Costa mencetak tiga gol untuk Spanyol.

Kemenangan atas Real Madrid di Piala Super Eropa ini menjadi kemenangan pertama Atletico di final turnamen internasional pertama sejak tahun 2000. Atletico kalah di dua final Liga Champions dari rival sekotanya itu pada 2014 dan 2016. Karena itu, Costa pun sangat senang bisa mengalahkan Real Madrid kali ini.

"Saya tidak benar-benar bermain di final Liga Champions 2014 dan saya ingin bermain 90 menit penuh melawan Real Madrid, seperti yang terjadi malam ini. Saya sangat bahagia kami menang malam ini. Real Madrid selalu mengalahkan kami di final seperti ini, dan saya pikir ini giliran kami," ujar Costa menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement