Kamis 16 Aug 2018 15:22 WIB

Capello: Kehadiran CR7 di Juve Dorong Kebangkitan Klub Rival

Capello juga memprediksi akan ada keseruan untuk memperebutkan gelar top skorer.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Capello
Foto: AP
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pelatih AC Milan, Juventus, dan AS Roma Fabio Capello mengatakan, kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus telah melecut klub-klub pesaing untuk meningkatkan kualitas. Capello melihat gairah Serie A Italia lesu sejak tujuh tahun terakhir sehingga Juventus mendominasi gelar scudetto Serie A sejak 2012 lalu.

Kini dengan masuknya CR7, julukan Ronaldo, ke Bianconeri mengharuskan klub rival seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan SSC Napoli berbenah dengan serius. Para pesaing itu tentu tidak ingin melihat Juventus semakin jemawa sebagai penguasa Liga Italia.

"Kehadiran Ronaldo itu nyatanya tak hanya untuk Juventus. Ia memperkuat kembali persaingan di Liga Italia. Saya yakin Milan, Inter, Roma, Napoli, dan Lazio tak akan mau menyaksikan kekuatan Juventus begitu saja," kata Capello dikutip dari Calciomercato, Kamis (16/8).

Bekas pelatih timnas Inggris dan timnas Rusia itu melihat geliat Milan, Inter, dan Roma di bursa transfer. Klub-klub tersebut menghadirkan pemain besar supaya musim depan layak jadi penantang Juventus.

photo
Cristiano Ronaldo memberi hormat kepada para penggemarnya saat ia tiba untuk menjalani pemeriksaan medis di stadion Juventus di Turin, Italia, Senin (16/7).

Milan membeli Gonzalo Higuain, Inter mendatangkan Radja Nainggolan, sementara Roma mendatangkan Javier Pastore dan Steven N'Zonzi. SSC Napoli yang menjadi saingan Juventus musim lalu melakukan pergantian pelatih. Napoli kini akan dilatih salah satu alenatore terbaik Italia Carlo Ancelotti.

Capello juga memprediksi akan ada keseruan untuk memperebutkan gelar top skorer Serie A musim depan. Juventus punya Ronaldo, Milan dengan Higuain, Mauro Icardi bersama Inter, Roma punya Edin Dzeko, Lazio dengan Ciro Immobile. "Saya rasa top skorer akan jadi milik Ronaldo," jelas dia.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement