Kamis 16 Aug 2018 15:26 WIB

Kiper Arsenal Ini Sepakat Gabung Napoli

I Partenopei mendapatkan biaya murah untuk menggaet kiper 29 tahun itu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
David Ospina
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
David Ospina

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- SSC Napoli dikabarkan sudah menyelesaikan transaksi dengan Arsenal untuk mendapatkan kiper David Ospina. Kiper timnas Kolombia itu sudah terbang ke Italia beberapa jam lalu untuk melakukan tes medis di Kota Napoli.

"Ospina terbang larut malam ke Italia. Kamis ini dia akan tes medis untuk Napoli," begitu laporan Sky Sport Italia, Kamis (16/8).

Informasi dari Sky menyebutkan, I Partenopei mendapatkan biaya murah untuk menggaet kiper 29 tahun itu ke San Paolo. Napoli hanya perlu membayar the Gunners 1 juta euro. Napoli baru harus membayar lagi 8 juta euro di akhir musim bila Ospina membawa klub barunya juara Liga Champions dan scudetto Serie A Italia.

Syarat untuk opsi permanen ini terbilang sulit. Tapi Napoli sengaja mengambil jalan tersebut karena berniat memakai jasa Ospina hanya satu musim.

Napoli sudah berinvestasi banyak pada jendela transfer musim panas ini untuk kiper baru Alex Meret senilai 35 juta euro. Tapi mantan kiper Udinese itu malah sudah cedera begitu baru tiba di Napoli. Cedera lengan yang dialami Meret diprediksi membutuhkan waktu penyembuhan cukup lama.

Napoli mendatangkan Ospina karena pemain 29 tahun itu juga butuh jam tampil supaya posisinya di timnas Kolombia tetap aman. Ospina sudah sejak 2014 lalu bermain buat Arsenal.

Sayangnya sudah empat tahun di Emirates Stadium, Ospina selalu jadi kiper nomor dua. Dua tahun pertama, bekas kiper OGC Nice itu kalah bersaing dengan Wojcieh Szczesny. Ketika Szczesny hengkang ke Italia, Ospina punya saingan baru yang lebih berat, yaitu Petr Cech.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement