Jumat 17 Aug 2018 04:40 WIB

Jembatan Ambruk, Pertandingan Genoa dan Sampdoria Ditunda

Penundaan tersebut terkait suasana berduka di Kota Genoa.

Tim SAR mencari korban di antara  reruntuhan masif  jembatan jalan raya Morandi yang rubuh  di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa.
Foto: Luca Zennaro/ANSA via AP
Tim SAR mencari korban di antara reruntuhan masif jembatan jalan raya Morandi yang rubuh di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pertandingan-pertandingan Liga Italia yang melibatkan Genoa dan Sampdoria pada Ahad ditunda karena permintaan kedua klub. Penundaan itu terkait dampak rubuhnya jembatan jalan tol di kota mereka yang menewaskan setidaknya 38 orang.

Jalur sepanjang 80 meter di jembatan yang merupakan bagian dari jalan tol itu ambruk. Jembatan tersebut menghubungkan kota pelabuhan Genoa dengan Prancis selatan. Insiden terjadi saat kemacetan di jam makan siang sehingga membuat sejumlah kendaraan terjun bebas.

Ketua jaksa Genoa, Francesco Cozzi, mengatakan pada Kamis (16/8), 10 sampai 20 orang masih hilang. Liga Italia mengatakan menunda pertandingan Genoa di markas AC Milan dan pertandingan Sampdoria menjamu Fiorentina, menyusul permintaan-permintaan dari kedua klub sebagai konsekuensi tragedi yang menghantam kota Genoa.

Pihaknya menambahkan mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum delapan pertandingan liga lainnya pada akhir pekan untuk mengenang para korban. Genoa mengatakan melalui Twitter presiden klub Enrico Preziosi meminta penundaan tersebut terkait suasana berduka di Kota Genoa.

Liga Italia mengatakan tanggal baru untuk pertandingan-pertandingan tersebut belum diputuskan.

Baca juga: Suara Tangisan Terdengar dari Korban Jembatan Ambruk Italia

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement