Jumat 17 Aug 2018 06:52 WIB

Hadapi Chelsea, Emery Tetap Percayakan Petr Cech

Cech mendapat kritik saat diturunkan di pertandingan kontra City pekan kemarin

Ekspresi Kiper Arsenal  Petr Cech pada laga Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, London, Ahad (12/8).
Foto: Tim Ireland/AP
Ekspresi Kiper Arsenal Petr Cech pada laga Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, London, Ahad (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Unai Emery tetap memberi kepercayaan pada Petr Cech untuk mengawal gawang Arsenal dalam pertandingan menghadapi Chelsea, Sabtu (18/8) pukul 23.30 WIB. Meski Cech mendapat kritikan atas penampilannya saat kalah dari Manchester City di pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2018/2019 kemarin.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia (Cech) memiliki pengalaman, dia memiliki kualitas, dia memiliki kapasitas," kata Emery pada konferensi pers.

Cech terus berjuang menyesuaikan diri dengan taktik Emery, yang menerapkan permainan mengalir dari belakang. Akibatnya Arsenal kalah 0-2 dari City di pertandingan kemarin.

Cech dikritik oleh beberapa suporter yang menginginkan agar rekrutan baru Arsenal, Bernd Leno yang dipasang untuk pertandingan derbi London, Sabtu besok.

"Untuk laga pada Sabtu, keputusannya mudah. Petr bisa terus memulai, saya percaya padanya. Tapi kalau Bernd memulai, saya percaya padanya juga. Mereka adalah dua penjaga gawang yang penting bagi kami," kata Emery.

Emery mengatakan bahwa dirinya akan bertahan dengan gayanya meskipun dikalahkan City dan mencari respons yang kuat dari para pemainnya.

"Kami harus menjaga kepribadian kami, mentalitas kami," tambah Emery.

Emery mengatakan, saat pertandingan kontra City lalu, pemainnya menunjukkan semangat bertanding yang tinggi selama 90 menit meski pada akhirnya kalah.

"Itu hal yang bagus. Saya ingin agar kami melanjutkan pekerjaan ini dan menjadi kompetitif selama 90 menit, tetapi dengan kinerja yang lebih baik baik secara individu maupun tim," ujar Emery.

Stephan Lichtsteiner atau Nacho Monreal akan menggantikan Ainsley Maitland-Niles, yang harus menepi sampai Oktober setelah mengalami patah kaki saat melawan City. Bek kiri reguler Sead Kolasinac juga diistirahatkan untuk periode yang sama karena mengalami cedera lutut.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement