Jumat 17 Aug 2018 07:34 WIB

Paulo Bento Gantikan Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Korsel

Paulo Bento akan memimpin Korsel dengan target Piala Dunia 2022

Pelatih Portugal Paulo Bento bereaksi selama Piala Dunia FIFA 2014 grup G babak penyisihan pertandingan antara Amerika Serikat dan Portugal di Stadion Arena Amazonia di Manaus, Brasil, Minggu (22/6).  (EPA / Marius Becker).
Foto: EPA / Marius Becker
Pelatih Portugal Paulo Bento bereaksi selama Piala Dunia FIFA 2014 grup G babak penyisihan pertandingan antara Amerika Serikat dan Portugal di Stadion Arena Amazonia di Manaus, Brasil, Minggu (22/6). (EPA / Marius Becker).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mantan manajer Portugal Paulo Bento ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional Korea Selatan yang baru. Bento menggantikan Shin Tae-yong dan akan memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Shin, yang melatih timnas Korea Selatan pada 2017, memimpin tim meraih kemenangan bersejarah atas Jerman di Piala Dunia 2018.

Tetapi dia kemudian mengundurkan diri setelah turnamen, menyusul kegagalan tim berjuluk "Taeguk Warriors" itu melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia.

photo
Shin Tae-yong

Bento, mantan gelandang Benfica dan Sporting Lisbon, memulai karier manajerialnya di Sporting CP dan telah memenangkan dua gelar juara Liga Portugal sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala Portugal pada 2010.

Bento dipecat setelah babak penyisihan grup Portugal di Piala Dunia 2014 dan kekalahan kandang berikutnya oleh Albania di pertandingan pembukaan kualifikasi Kejuaraan Eropa 2016.

Pria  49 tahun itu kemudian melatih klub Brasil Cruzeiro, Olympiakos di Yunani dan terakhir klub Liga Super Cina, Chongqing Lifan.

Bento ditunjuk sebagai pelatih kepala Chongqing pada bulan Desember tetapi dipecat pada bulan lalu setelah tim finis di posisi 12 klasemen liga dan tersingkir dari Piala FA Cina.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement