Jumat 17 Aug 2018 10:36 WIB

Khedira Masih Ingin Terus Main untuk Jerman

Pemain senior menurut Khedira masih dibutuhkan untuk mengimbangi pemain muda

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Sami Khedira
Foto: EPA-EFE/ALBERTO LANCIA
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus Sami Khedira masih setia menerima panggilan bermain untuk Timnas Jerman. Khedira merasa dirinya masih bisa memberikan kinerja terbaik untuk negaranya itu.

"Saya masih berpikir kalau tim nasional memangggil Anda, itu adalah suatu kehormatan," kata Khedira, dikutip dari Goal Internasional, Jumat (17/8).

Khedira menyebut setiap pemain seharusnya tidak menolak setiap ada panggilan membela negara. Karena hal itu, menurut Khedira, adalah kewajiban setiap orang untuk memberikan kontribusi mengembangkan olahraga Jerman bila sudah mendapatkan kepercayaan dengan surat panggilan.

Timnas Jerman mengalami guncangan di Piala Dunia 2018. Datang dengan status juara bertahan, Jerman justru menjadi juru kunci di penyisihan grup Piala Dunia Rusia 2018.

Sejumlah pemain Der Panzer berniat gantung sepatu untuk timnas setelahnya, seperti Mesut Ozil, Toni Kroos dan lain-lain.

Khedira justru berpikir lain. Baginya para pemain senior Jerman tidak harus buru-buru pensiun dari timnas karena mereka dibutuhkan untuk membagi pengalaman kepada pemain muda.

"Suatu kebanggan kalau masih bisa memberikan hal positif untuk Jerman," ujar Khedira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement