Jumat 17 Aug 2018 11:36 WIB

Sneijder Ragukan Juventus Bisa Juara Liga Champions

Terakhir kali Juve merebut si kuping lebar terjadi pada 1996

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Wesley Sneijder
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Eks penggawa tim nasional Belanda, Wesley Sneijder meragukan kapasitas Juventus sebagai calon kuat juara Liga Champions musim ini. Terakhir kali Juve merebut si kuping lebar terjadi pada 1996.

Pada bursa transfer musim panas 2018, si Nyonya Tua baru mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menurut Sneijder, kehadiran Ronaldo tidak menjamin gelar kompetisi terelit benua biru berlabuh di kota Turin.

"Ada tim yang lebih tangguh dari Juventus (di UCL). Untuk liga (Serie A) okelah, akan mengejutkan saya, jika mereka tidak memenangkannnya, tapi Liga Champions berbeda," kata mantan gelandan Inter Milan, kepada Bein Sports, mengutip dari Football Italia, Jumat (17/8).

Ia mengakui dalam beberapa tahun terakhir, Juventus kompetitif di Eropa. Pasukan hitam putih menembus final 2015 dan 2017. Namun tak satupun berujung kemenangan.

Pada kesemapatan serupa, Sneijder mengomentari kiprah Ronaldo di Serie A nantinya. Menurutnya, kunci kesuksesan CR7 di negeri spageti tergantung dari seberapa cepat kapten Portugal itu beradaptasi.

"Jika dia beradaptasi dengan cepat, itu akan mudah baginya. Dia bakal membuat sesuatu yang sangat bagus di sana. Ini kompetisi yang berbeda dengan di Spanyol," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement