Jumat 17 Aug 2018 18:30 WIB

Marchisio Ikuti Jejak Buffon Tinggalkan Juventus

Sebelumnya, Gianluigi Buffon pergi ke Paris Saint-Germain karena kontraknya berakhir.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Claudio Marchisio
Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kembali melepaskan salah satu pemain loyal. Kali ini giliran wakil kapten Claudio Marchisio yang berpamitan kepada semua Juventini. Marchisio memutuskan pergi dari Bianconeri karena tidak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen klub. Sebelumnya, Gianluigi Buffon pergi ke Paris Saint-Germain karena kontraknya berakhir.

"Anda adalah bagian paling indah dari kisah yang luar biasa ini, oleh karena itu, dalam beberapa hari, kita akan dapat mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang lebih istimewa," kata Marchisio menuliskan kalimat perpisahan melalui akun Instagram-nya, dikutip dari Football Italia, Jumat (17/8).

Belum ada konfirmasi resmi dari Juventus sebagai penyebab utama pemain asli Kota Turin itu tak lagi memperpanjang masa kerjanya di Stadion ALlianz. Tapi sejak mengalami cedera sebelum Piala Eropa 2016, Marchisio sudah tidak pernah lagi jadi pilihan utama Juventus. Ia kalah bersaing dengan Mralem Pjanic, Sami Khedira, Kwaswo Asamoah dan lain-lain.

Baca juga: Lazio Dilaporkan Sepakat Lepas Milinkovic-Savic ke Milan

Hal itu kemungkinan mempengaruhi keputusan Marchisio ini. Sehingga, ia merasa perlu mencari  tantangan baru dengan klub lain.

Marchisio termasuk pemain loyal dengan La Vecchia Signora. Ia sudah menjadi bagian Juventus selama 25 tahun. Ia mulai masuk ke Juventus dari akademi di tahun 1993. Ia promosi ke tim utama sejak 2005. Bersama Juventus, ia tampil dalam 389 laga di Serie A dan mencetak 37 gol.

Marchisio sudah mempersembahkan tujuh gelar Serie A dan empat Coppa Italia untuk Juventus. Belum ada kabar klub mana yang akan jadi pelabuhan baru Marchisio. Tapi, pemain berusia 32 tahun itu sudah lama dikaitkan sama klub MLS Amerika Serikat dan Ligue 1 Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement