Jumat 17 Aug 2018 21:47 WIB

De Bruyne Absen Tiga Bulan Akibat Cedera Lutut

Ia menderita cedera ligamen colateral lateral (LCL), namun tidak membutuhkan operasi.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Kevin De Bruyne
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengalami pukulan pada awal musim 2018/2019. Pelatih Pep Guardiola tak bisa memainkan Kevin De Bruyne akibat cedera lutut. Seperti dilaporkan BBC, Jumat (17/8), De Bruyne harus beristirahat selama tiga bulan.

Playmaker timnas Belgia ini mengalami cedera lutut saat latihan pada Rabu (15/8). Dalam pemeriksaan, ia menderita cedera ligamen colateral lateral (LCL), namun tidak membutuhkan operasi.

Pada 2016, De Bruyne juga menderita cedera pada lutut yang sama saat membela City melawan Everton pada Piala Liga Inggris. Ia absen dalam 12 pertandingan City.

De Bruyne adalah pemain terbaik the Citizens musim lalu. Ia mencetak 12 gol dan memberikan 21 assist saat timnya memenangkan Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris. De Bruyne tampil sebagai pemain pengganti saat City menaklukkan Arsenal 2-0 pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2018/2019 pekan lalu. Sebelumnya, ia membantu Belgia finis ketiga di Piala Dunia 2018 pada Juli lalu.

"Kami akan sangat kehilangan dia. Tak mudah menggantikan Kevin," kata pelatih City Pep Guardiola.

Ia menyarankan kepada De Bruyne untuk berlibur yang tidak ia dapatkan musim panas ini. Guardiola mengatakan, City akan mencoba yang terbaik tanpa De Bruyne.

De Bruyne kemungkinan akan melewatkan pertandingan liga Inggris saat melawan Liverpool (7 Oktober), Tottenham (28 Oktober) dan Manchester United (11 November), serta pertandingan grup Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement