Sabtu 18 Aug 2018 11:20 WIB

Setahun Dipinjam dari Milan, Bacca Dipermanenkan Villareal

Bacca mencetak 15 gol musim lalu di La Liga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Carlos Bacca
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Carlos Bacca

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Villareal telah memastikan strikernya Carlos Bacca telah diontrak secara permanen, setelah masa pinjamannya selama satu musim dinilai sukses. Pemain asal Kolombia tersebut dipinjamkan AC Milan musim lalu ke klub La Liga tersebut.

Dikutip dari Football Espana, Sabtu (18/8), Bacca mencetak 15 gol musim lalu di La Liga, setelah bermain sebagai starter sebanyak 30 laga. AC Milan sebenarnya dilaporkan sepakat untuk menjual mantan striker Sevilla tersebut ke Sporting CP.

Namun, sang pemain menolak transfer tersebut dan lebih menginnginkan untuk kembali ke Spanyol. Bacca menjadi pemain ketiga yang tiba di Estadio Ceramica musim panas ini. Sebelumnya mereka telah memecahkan rekor pembelian klub saat mendatangkan Gerard Moreno dan Karl-Toko Ekambi.

Bacca bergabung dengan Sevilla dari Club Brugge pada 2013 dan mencetak 49 gol dalam 108 penampilan. Performa apik Bacca itu membuat AC Milan tertatik untuk memboyongnya ke San Siro dua tahun kemudian.

Bersama Milan, Bacca mencetak 34 gol selama dua musim. Proses permanennya Bacca juga bagian dari kesepakatan transfer gelandang Samu Castillejo ke klub Serie A tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement