Ahad 19 Aug 2018 03:26 WIB

Tiga Poin Pertama Penting Bagi Juventus

Allegri mengakui kemenangan perdana tidak mudah namun Juventus harus terus menang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ronaldo berlatih bersama pemain Juventus.
Foto: Reuters
Ronaldo berlatih bersama pemain Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID,  VERONA -- Juventus berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan tim tuan rumah, Chievo dengan skor 3-2 pada pekan pertama Serie A musim 2018-2019 di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8) malam WIB. Meski kemenangan perdana ini tidak didapat dengan mudah, tapi pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan bahwa kemenangan ini sangat penting untuk Juventus.

Allegri menyampaikan bahwa kemenangan atas Chievo sudah cukup bagus, mengingat pihaknya berlatih bersama hanya 7 hari. Oleh karena itu, Allegri meminta agar anak asuhnya terus meningkatkan kemampuan. Sebab menurutnya, tidak ada permainan mudah di Serie A.

"Pertandingan selanjutnya? kami harus menang lagi. Penting untuk mendapatkan poin dalam tiga minggu pertama musim ini," ujar Allegri seperti dikutip dari Eurosport, Ahad (19/8).

Selain itu, Allegri juga mengakui bahwa anak asuhnya sedikit kehilangan konsentrasi saat pertandingan berlangsung. Kemudian anak asuhnya juga terlalu percaya diri, sehingga memberikan peluang kepada Chievo untuk bangkit. "Ini adalah kemenangan yang bagus karena kami membutuhkan ketiga poin. Sangat penting untuk memulai musim," tambahnya.

Dalam laga itu, tim berjulukan I Bianconeri berhasil bangkit dari ketertinggalan 2-1 untuk menyegel keunggulan 3-2. Meskipun Juventus unggul lebih dulu saat pertandingan berjalan tiga menit, tapi Chievo sempat membalikkan keadaan.

Pemain pengganti Federico Bernardeschi jadi penentu lewat golnya pada menit ketiga injury time. Ketiga gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Sami Khedira, Mattia Bani (gol bunuh diri) dan Federico Bernardeschi. Megabintang Cristiano Ronaldo yang tampil perdana dalam laga Liga Italia ini belum menyumbang gol.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement