Ahad 19 Aug 2018 05:41 WIB

Allegri Puji Debut Ronaldo Meski Belum Cetak Gol

Allergri menilai Cristiano Ronaldo sudah bermain dengan baik pada laga perdananya.

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra
Massimiliano Allegri
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID,  VERONA -- Juventus berhasil mengawali kompetisi Seri A Italia musim 2018-2019 dengan kemenangan 3-2 atas tuan rumah Chievo di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8). Sempat tertinggal 2-1, pasukan Massimiliano Allegri mampu membalikkan keadaan.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo gagal menyumbangkan satu gol pun. Namun, Allegri tetap memuji eks mega bintang Real Madrid itu, lantaran mampu beradaptasi dengan cepat.

Bahkan pemain tim nasional Portugal itu mampu melasakkan delapan tembakan dan empat diantaranya mengarah ke gawang. Memang, kata Allegri, seharusnya Ronaldo mampu menyumbangkan gol dalam laga perdananya tersebut.

Kemudian untuk fisik, menurutnya, Ronaldo tidak memiliki masalah bahkan sudah sangat baik. "Padahal dia (Ronaldo) baru berlatih dengan tim tujuh hari yang lalu. Tapi dia bekerja dengan baik," jelas Allegri seperti dikutip Football Italia, Ahad (19/8).

Allegri menambahkan kemampuan Ronaldo mencetak gol juga tergantung dari karakteristik pemain-pemain yang ada di dekatnya. Ronaldo sudah berupaya mencetak gol dengan melakukan sejumlah tembakan ke arah gawang. Namun, kiper Chievo Stefano Sorrentino, masih mampu menyelamatkan gawang.

Selain itu juga ada pergerakan dari para gelandang tapi tidak menghasilkan apa yang diinginkan. "Paling dikagumi adalah bagaimana Ronaldo begitu mudah berbaur di dalam tim. Ronaldo sangat bahagia di ruang ganti dan sudah memanfaatkan kesempatan yang dia punya," tambahnya.

Dalam laga itu, tim berjulukan I Bianconeri berhasil bangkit dari ketertinggalan 2-1 untuk menyegel keunggulan 3-2. Meskipun Juventus unggul lebih dulu saat pertandingan berjalan tiga menit, tapi Chievo sempat membalikkan.

Pemain pengganti Federico Bernardeschi jadi penentu lewat golnya pada menit ketiga injury time. Ketiga gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Sami Khedira, Mattia Bani (gol bunuh diri), dan Federico Bernardeschi.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement