Ahad 19 Aug 2018 22:37 WIB

Puji Messi, Busquets Bicara Treble

Barca mengawali musim 2018/2019 dengan menaklukkan Deportivo Alaves 3-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kanan)
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets semringah dengan hasil positif timnya. Barca mengawali musim 2018/2019 dengan menaklukkan Deportivo Alaves 3-0 di Camp Nou, Ahad (19/8) dini hari WIB.

Busquets memuji aksi Lionel Messi. Blaugrana baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-64. Tendangan bebas mendatar Lionel Messi membobol gawang Alaves.

"Kami menemukan kesulitan melawan Alaves, hingga akhirnya muncul sebuah karya seni dari Messi," kata gelandang 30 tahun, dikutip dari Football Espana.

Pada menit ke-83, Barcelona menambah keunggulan melalui sepakan keras Philippe Coutinho. Kemudian pada pengujung laga, Messi mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Hasil ini sangat penting bagi raksasa Katalan dalam misi mempertahankan gelar La Liga. Busquets menegaskan asa timnya mengejar trofi di semua kompetisi.

"Kami telah menambah kekuatan dengan baik. Saat ini kami memiliki skuat yang lebih dalam. Semoga kami bisa memenangkan treble," ujar penggawa tim nasional Spanyol itu.

Pelatih Ernesto Valverde tak ketinggalan memuji Messi. Barcelon, kata dia, awalnya kesulitan mendapatkan gol akibat pertahan Alaves yang sangat baik. Valverde mengakui sejak awal Barca belum mendapatkan ritme permainan yang ia harapkan. Perlahan tapi pasti, Messi dan rekan-rekan menciptakan peluang demi peluang.

"Kami sangat beruntung bisa hidup di era ketika Leo aktif bermain," ujar Valverde memuji La Pulga.

Dengan demikian Barcelona berada di puncak klasemen sementara. Sementara bagi Messi, ini golnya yang ke-554 untuk raksasa Katalan di berbagai kompetisi.

Musim ini, rival sejati Barca, Real Madrid, tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Kesempatan besar bagi Blaugrana melanjutkan dominasi di La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement