Selasa 21 Aug 2018 05:22 WIB

Valencia Tahan Imbang Atletico 1-1

Solidnya kedua tim membuat permainan berjalan seimbang.

Penyerang Valencia Rodrigo Moreno membawa bola seusai menjebol gawang Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Penyerang Valencia Rodrigo Moreno membawa bola seusai menjebol gawang Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tak ada pemenang dalam laga Atletico Madrid kontra Valencia, Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga pekan pertama La Liga 2018/2019 di Stadion Mestalla, Valencia, Selasa (21/8) dini hari WIB.

Kedua tim menurunkan pemain baru yang digaet pada bursa transfer musim panas. Performa apik kedua tim musim lalu tercermin pada laga ini. Atletico merupakan runner-up musim lalu, sementara Valencia menempati posisi keempat.

Solidnya kedua tim membuat permainan berjalan seimbang. Lini pertahanan kedua tim tak membiarkan lawannya menciptakan banyak peluang berbahaya. Hanya sedikit kesempatan bagi kedua tim mencetak gol yang muncul sepanjang 90 menit.

Angel Correa memberi Atletico keunggulan pada menit ke-25 dengan tembakan dari jarak dekat. Gol ini dikreasi sempurna oleh Antoine Griezmann, yang mengecoh beberapa pemain bertahan Valencia sebelum mengirim umpan sempurna ke Correa. Hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Neto membuat Correa dengan mudah mencetak gol. Atletico bertahan hingga babak pertama berakhir.

Los Che menyamakan kedudukan sesaat setelah turun minum dengan sebuah gol memukau striker Rodrigo Moreno pada menit ke-56. Ia mengontrol bola dengan dadanya menyambut umpan silang di area penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri ke sisi atas gawang. .

Gabriel Paulista hampir mencetak gol lagi untuk Valencia kurang dari 10 menit kemudian. Tetapi sundulannya dari tendangan sudut membentur tiang gawang. Daniel Wass kemudian memiliki kesempatan untuk membawa tuan rumah balik memimpin beberapa menit tersisa, tetapi tendangannya dapat diselamatkan oleh kiper Atletico Jan Oblak. Kevin Gameiro juga melewatkan peluang untuk Los Rojiblancos sebelum peluit akhir berbunyi.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement