Kamis 23 Aug 2018 19:50 WIB

PSSI Minta Timnas U-16 Kembali Fokus di Turnamen Selanjutnya

Timnas U-16 diinstruksikan segera fokus menatap Piala Asia di Malaysia bulan depan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Indonesia U-16 bersama tim official melambaikan tangan ke suporter usai pertandingan.
Foto: Zabur Karuru/Antara
Timnas Indonesia U-16 bersama tim official melambaikan tangan ke suporter usai pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta timnas Indonesia U-16 untuk melupakan sejenak euforia atas gelar juara yang berhasil diraih dalam Piala AFF 2018 di Sidoarjo beberapa waktu lalu. Tim racikan pelatih Fachry Husaini itu diinstruksikan segera fokus menatap Piala Asia digelar di Malaysia pada 20 September sampai 7 Oktober mendatang.

Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria bahkan meminta timnas U-16 untuk melupakan sejenak pemberitaan dari media yang sering mengabarkan keberhasilan-keberhasilan sekuat Garuda Muda U-16.

Baca Juga

“Fokus, lupakan semua, media, lupakan crowd, lupakan apapun. Ingat apa yang membuat kalian sampai di sini. Ingat jam berapa kita lari lebih banyak dari yang lainnya, dan berapa waktu yang kita habiskan untuk sampai sini,” kata Ratu di hadapan para pemain timnas U-16 yang menerima hadiah dana tabungan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) di Three Buns Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Instruksi tersebut beralasan, sebab jika skuat U-16 bisa lolos ke babak semifinal Piala Asia, praktis Septian David Maulana dan rekan-rekannya bisa tampil di Piala Dunia U-17 tahun depan. Karena itu, Ratu pun meminta momen tersebut tak disia-siakan Fachry Husaini dan anak asuhnya.

“Kita memasuki fase transisi, transisi dari juara menuju ke persiapan event yang lebih  besar, untuk adik-adikku momen yang besar dilahirkan dari kesempatan yang besar dan ini waktunya kalian, nggak ada lagi,” kata Ratu.

Skuat timnas U-16 pun akan langsung menjalani training camp hingga pertengahan September. PSSI berharap masyarakat Indonesia terus memberikan doa dan dukungannya agar timnas U-16 bisa kembali meraih prestasi di Piala Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement