Jumat 24 Aug 2018 09:14 WIB

Legenda Arsenal Tunjukkan Keunggulan Emery atas Wenger

Wright menilai pelatih anyar the Gunners itu tidak pilih kasih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Ian Wright kagum dengan sikap Unai Emery di pinggir lapangan saat mendampingi timnya. Wright menilai pelatih anyar the Gunners itu tidak pilih kasih.

Ia mencontohkan ketika Emery menarik Granit Xhaka pada babak pertama saat London Merah berhadapan dengan Chelsea pada pekan kedua Liga Primer. Kemudian Mesut Oezil yang hanya bermain kurang dari 70 menit.

Wright membandingkan Emery dengan arsitek Arsenal terdahulu, Arsene Wenger. Menurutnya, Wenger tak akan membuat keputusan itu.

"Menarik ketika dia melakukan pergantian pemain itu. Pergantian yang menggembirakan. Semasa Wenger, Xhaka akan tetap bermain, begitu juga Oezil," ujar sosok yang sering menjadi pengamat sepak bola, dikutip Sky Sports, Jumat (24/8).

Baca juga: Conte Berpeluang Gantikan Mourinho di MU

Wright berpendapat ada pesan penting di balik sikap Emery. Eks pelatih Paris Saint Germain itu tidak mementingkan pemain bintang.

Jika ada yang gagal memenuhi ekpektasi, posisinya tidak aman. Secara keseluruhan, Emery membutuhkan pemain baru yang sesuai dengan skema harapannya.

"Ini akan menjadi masalah karena saya tidak tahu apakah dia mendapatkan dana yang cukup untuk membeli pemain pilihannya," tutur Wright.

Kiprah Unai Emery bersama Arsenal belum bertaji. Meriam London kalah dalam dua laga awal Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Arsenal akan menghadapi West Ham United pada laga ketiga, Sabtu (25/8).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement