Sabtu 25 Aug 2018 10:14 WIB

Mantan Striker Juve: Ronaldo tak akan Mampu Cetak 40 Gol

Casiraghi melihat akan ada persaingan menarik untuk perebutan top skorer Serie A.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan striker Juventus dan timnas Italia era 1990-an Pierluigi Casiraghi pesimistis bintang anyar Bianconeri Cristiano Ronaldo akan mencetak di atas 40 gol di Serie A Italia musim ini. Casiraghi melihat striker asal Portugal itu akan kesulitan mencetak banyak gol di Italia karena gaya bertahan Serie A lebih ketat dibandingkan di La Liga Spanyol.

"Saya percaya Ronaldo akan jadi pemenang di Serie A musim ini. Tapi kalau membuat 40 gol saya rasa tidak akan bisa," kata Casiraghi dikutip dari Football Italia, Sabtu (25/8).

Ronaldo selalu mencetak di atas 40 gol untuk klub La Liga Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Total, pemain 33 tahun itu telah mencetak 450 gol untuk Madrid hanya dengan 438 penampilan.

Casiraghi melihat akan ada persaingan menarik untuk perebutan top skorer Serie A atau capocanonnieri musim ini sejak kedatangan Ronaldo. Kehadiran Ronaldo di Juve membuat Gonzalo Higuain hengkang ke AC Milan. Higuain, kata dia, tentu tidak mau kalah untuk urusan menjebol gawang lawan.

Selain keduanya ada Ciro Immobile di SS Lazio, Arkadiuz Milik di Napoli, dan Edin Dzeko di AS Roma. Ada pula top skorer Serie A musim lalu dari Inter Milan, Mauro Icardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement