Sabtu 25 Aug 2018 21:09 WIB

Ditahan Wolverhampton, Posisi City di Puncak Terancam

City baru membalas pada menit ke-69 lewat sundulan Aymeric Laporte.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Aymeric Laporte.
Foto: Rui Vieira/AP
Aymeric Laporte.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Langkah juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City tertahan di pekan ketiga. The Citizens ditahan tuan rumah Wolverhampton Wanderes dengan skor 1-1 di Stadion Molineux, Sabtu (25/8) malam WIB. City justru tertinggal sejak menit ke-57 lewat gol Willy Boly. City baru membalas pada menit ke-69 lewat sundulan Aymeric Laporte.

Tim besutan Pep Guardiola itu turun dengan komposisi terbaik melawan The Wanderes. Pep menurunkan Sergio Aguero di lini depan. Seperti biasa, Kun ditopang oleh David Silva, Bernardo Silva dan Raheem Sterling. 

Tapi kali ini racikan Pep yang dua laga sebelumnya berhasil menang malah tidak mempan di depan publik Wanderes. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Gebrakan Aguero Cs di belum mampu menaklukan kiper asal Portugal Rui Patricio. 

Pada babak kedua, justru kiper Manchester Biru Langit, Ederson yang  lebih dulu kemasukan. Di menot 57, gelandang kreatif Portugal Joao Moutinho melepaskan umpan lambung cantik ke kotak penalti The Citizens. Boly dengan baik melakukan tandukan yang berhasil merobek jala Ederson.

Balasan City baru tercipta di menit 69, itu pun lewat bola mati. Ilkay Guendogan melepaskan tendangan bebas dengan mengumpan ke depan gawang Wolverhampton. Bek City Aymeric Laporte yang naik membantu serangan juga mencetak gol dengan tandukan bola kiriman Guendogan. Skor 1-1.

City coba meningkatkan intensitas serangan dengan menukar Bernardo Silva dengan Gabriel Jesus dan Sterling digantikan oleh Riyad Mahrez. Guendogan pun ditarik untuk memasukan Leroy Sane. Tapi upaya Pep gagal. Skor satu sama tetap tak bisa berubah sampai wasit Martin Atkinson meniupkan peluit akhir.

City masih berada di puncak dengan nilai tujuh. Tapi posisi mereka bisa saja dikudeta beberapa jam lagi andai Chelsea dan Liverpool menang dari lawan-lawannya. The Reds dan The Blues sama-sama di belakang City dengan enam poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement