Ahad 26 Aug 2018 07:38 WIB

Karius Dipinjamkan Liverpool ke Besiktas

Karius tergeser dari posisi kiper utama Liverpool oleh Alisson Becker.

Loris Karius
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Loris Karius telah meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke klub Turki, Besiktas dengan kesepakatan peminjaman dua tahun. Demikian dikonfirmasi pemuncak klasemen Liga Inggris tersebut pada Sabtu (25/8).

Pemain 25 tahun itu, yang mencatatkan 49 penampilan untuk the Reds menyusul kedatangannya dari Mainz pada 2016. Karius telah diprediksi akan hengkang dari klub itu menyusul kedatangan kiper pilihan pertama Brazil, Alisson untuk menjadi kiper termahal di dunia.

Pria Jerman itu menjadi kambing hitam untuk dua gol yang bersarang ke gawang Liverpool ketika mereka kalah dari Real Madrid di final Liga Champions 2018. Namun, mereka belakangan mengakui bahwa ia menderita gegar otak menyusul tubrukan yang sempat dialaminya di awla pertandingan.

"Semua orang di LFC mendoakan yang terbaik untuk Loris pada masa peminjamannya," kata klub dalam pernyataan di laman resminya.

Adapun, pada laga lanjuta Liga Primer Inggris, Sabtu malam, gol Mohamed Salah pada menit ke-23 sudah cukup untuk membawa Liverpool menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion. Kemenangan itu membawa mereka untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Itu merupakan penampilan klasik Liverpool, di mana Brighton masih segar dari kemenangan atas Manchester United pekan lalu, tampil terorganisir di lini belakang dan kerap membuat frustrasi trio penyerang Liverpool. Laga kontra Brighton adalah tiga poin yang diraih dengan susah payah yang akan perlu menjadi catatan Liverpool sepanjang musim ini jika mereka ingin benar-benar menjadi kandidat untuk menantang Manchester City pada persaingan perebutan gelar liga.

"Brighton kuat, terorganisir, dan memiliki penyerang-penyerang yang bagus di lini depan, maka ini tidak akan pernah mudah," kata gelandang Liverpool James Milner.

Gol pemecah kebuntuan terjadi ketika Milner mencuri bola dari Yves Bissouma ketika Brighton berusaha untuk memainkan bola dari belakang dan pertukaran operan dengan cepat dari Sadio Mane dan Firmino berakhir dengan penyelesaian dari Salah. Brighton tetap menjaga kedisiplinan formasi, untuk membuat frustrasi Liverpool, namun hanya menciptakan sedikit peluang sampai tandukan Pascal Gross pada menit ke-88 memaksa kiper Liverpool Alisson Becker melakukan penyelamatan.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement