Ahad 26 Aug 2018 18:29 WIB

Hujan Deras, Moto GP Inggris Ditunda Sementara

Manajer tim masih melakukan rapat dengan penyelenggara terkait balapan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Andrea Dovizioso yang menunggangi Ducati memimpin balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Ahad (27/8).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Andrea Dovizioso yang menunggangi Ducati memimpin balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Ahad (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Hujan deras menyelimuti Sirkuit Silverstone membuat seri balapan MotoGP Inggris 2018 ditunda untuk beberapa saat. Pihak penyelenggara tak ingin mengambil risiko karena bisa membahayakan para pembalap.

Safety Car masih berputar-putar mengelilingi Sirkuit Silverstone, Ahad (26/8) petang WIB. Sementara itu, pembalap Tim Yamaha Movistar Valentino Rossi terlihat masih menunggu kepastian di tengah hujan deras yang mengguyur sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5,9 km itu.

Merujuk pada akun Twitter @Crash_motogp, Ahad (26/8), berbagai penggemar MotoGp mempertanyakan alasan penjadwalan yang dimulai siang hari waktu setempat. Sebab pada siang hari intensitas hujan biasanya lebih tinggi dibanding pagi hari.

Saat ini pihak penyelenggara akan melakukan rapat dengan manajer-manajer tim apakah race akan dilanjutkan atau tidak.

Balapan MotoGP Inggris dipimpin pembalap Ducati Jorge Lorenzo yang sukses merebut pole di kualifikasi dengan mengalahkan Andrea Dovizioso dan Johann Zarco.

Sedangkan juara bertahan Marc Marquez memulai start dari urutan kelima. Sementara rival terdekatnya Valentino Rossi, terpuruk dan start dari posisi ke-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement