Senin 27 Aug 2018 04:11 WIB

Keran Gol Ronaldo di Juventus Belum Terbuka, Allegri Santai

Padahal, Ronaldo bermain penuh saat Bianconeri bertemu Chievo Verona dan SS Lazio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo belum bisa mencetak gol untuk Juventus pada partai resmi. Padahal, Ronaldo bermain penuh saat Bianconeri bertemu Chievo Verona dan SS Lazio.

Pelatih si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri tidak pusing peduli soal hal itu. Allegri menilai eks Real Madrid telah beradaptasi dengan baik.

"Sepak bola Italia berbeda dengan Spanyol, Ronaldo paham akan hal itu. Dia orang yang rendah hati, dan saya sangat senang dengan dampak yang ia buat sejauh ini," kata allenatore 51 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (26/8).

Pada kesempatan serupa, Allegri membahas keputusan pemilihan starting XI Juventus saat bertemu Lazio. Ia membangkucadangkan Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Douglas Costa. 

Allegri menurunkan Mario Mandzukic dan Federico Bernardeschi sejak awal, mendampingi Ronaldo. Susunan ini jauh berbeda dengan ketika Juve bertandang ke markas Chievo pekan lalu.

"Ini pertandingan per pekan dalam tiga putaran pertama. Mulai 15 September nanti, ada laga tengah pekan, yakni Liga Champions Eropa. Jadi saya membutuhkan semua orang," ujarnya.

Ia menegaskan bukan berarti yang di cadangan tidak berguna. Allegri menilai anak asuhnya memiliki keseimbangan fisik, teknik di segala lini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement