Rabu 29 Aug 2018 04:00 WIB

Ronaldo Beli Saham Real Valladolid

Mantan peraih Ballon d'Or itu akan menjadikan presiden klub.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ronaldo Luis Da Lima
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Ronaldo Luis Da Lima

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Legenda timnas Brasil Ronaldo dikabarkan akan mengambil alih saham klub La Liga Spanyol Real Valladolid. Mantan bintang Inter Milan, Real Madrid, dan Barcelona itu akan membeli saham Blanquivioletas senilai 30 juta euro.

Saham mayoritas yang akan dimiliki mantan peraih Ballon d'Or itu akan menjadikannya sebagai presiden klub. "Ronaldo sedang merampungkan pembelian klub Real Valladolid. Ia bisa menjadi presiden di klub tersebut," begitu laporan dari harian olahraga berbasis di Kota Madrid, Spanyol, Marca, Selasa (28/8).

Sebelumnya, saham klub yang bermarkas di Stadion Jose Zorrilla itu dikuasai pengusaha lokal Carlos Suarez Sureda. Carlos mempertimbangkan melego sahamnya karena tidak sanggup lagi membesarkan Los Albivioletes.

Ronaldo bukanlah orang baru di La Liga. Ia pernah meraih prestasi hebat selama membela Barcelona dan Real Madrid.

Sejak pensiun sebagai pemain 2011 lalu, Ronaldo banyak beraktivitas sebagai duta di berbagai tempat. Tapi, pundi-pundi keuangan Ronaldo tidak berkurang. Ia masih terikat kontrak dengan berbagai produk ternama di dunia.

Ronaldo tidak pernah mencoba peruntungan sebagai pelatih maupun direktur tim. Ia sempat mencoba pekerjaan sebagai agen pemain, tapi tidak lama karena ia tidak lihai dalam urusan menjual pemain.

Menjadi presiden Real Valladolid nanti memastikan Ronaldo akan terlibat persaingan dengan dua mantan klubnya, Madrid dan Barca. Tapi kali ini rival Si Fenomenal bukan lagi dengan pemain. Ia akan memainkan peranan sebagai pejabat tinggi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement