Rabu 29 Aug 2018 08:24 WIB

Paco Alcacer Berlabuh ke Borussia Dortmund

Alcacer dipinjam dari Barcelona selama 1 tahun dengan opsi permanen

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Paco Alcacer
Foto: EPA/PEPE TORRES
Paco Alcacer

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund telah merampungkan proses peminjaman pemain Barcelona Paco Alcacer. Pemain asal Spanyol tersebut telah meyelesaikan tes medis sebagai bagian dari proses peminjaman.

Barcelona akan menerima inisial dana sebesar 2 juta euro untuk kesepatan peminjaman tersebut. Alcacer akan berada di Dortmund selama satu tahun hingga Desember 2019 mendatang dengan opsi permanen pada bursa transfer musim panas 2019.

"Saya sangat ingin bermain di Bundesliga. Itu salah satu liga terbaik di dunia dan fan yang luar biasa,'' ucap Alcacer, dikutip dari website resmi Dortmund, Rabu (29/8).

Meski kehilangan pemain depannya, Barca tidak berniat untuk menambah striker. Ernesto Valverde siap mempercayakan posisi Alcacer kepada Munir El hadadi, yang sedang diatur untuk perpanjangan kontrak di Camp Nou.

Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc, mengaku senang dengan kedatangan Alcacer. Ia yakin, pemain berusia 24 tahun itu akan cepat beradaptasi dengan gaya permainan tim yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut.

"Paco (Alcacer) membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda di Valencia, mencetak banyak gol dan diberikan ban kapten pada usia 22 tahun," ujar dia.

Alcacer gabung ke Barcelona pada 2016 silam. Namun ia kesulitan mendapatkan tempat utama di lini depan Barcelona.

Persaingan yang ketat membuat namanya tenggelam dibanding sejumlah ujung tombak Barca lainnya. Seperti Messi, Suarez dan Neymar.

Alcacer memiliki koleksi tujuh gol dalam 23 penampilan bersama Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement