Rabu 29 Aug 2018 09:05 WIB

Gol Salto Ronaldo Terpilih Jadi Goal of the Season UEFA

Gol ke gawang Juventus terjadi saat Ronaldo masih membela Real Madrid

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Gol spektakuler Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada  leg pertama perempat final Champions League Eropa antara Juventus and Real Madrid, di Juventus Stadium, Turin, Itali, Rabu (4/3) dini hari.
Foto: Andrea Di Marco/EPA
Gol spektakuler Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada leg pertama perempat final Champions League Eropa antara Juventus and Real Madrid, di Juventus Stadium, Turin, Itali, Rabu (4/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tendangan salto Cristiano Ronaldo di perempat final Liga Champions kontra Juventus tahun ini terpilih sebagai Goal of the Season oleh UEFA. Tendangan Ronaldo, yang juga mendapatkan tepuk tangan dari fan Juventus kala itu, dipilih hampir oleh 200 ribu dari total 346.915 vote.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah memilih Saya. Tak akan terlupakan momen tersebut, khususnya reaksi dari fan di stadium," tulis Ronaldo dalam unggahan Instagram miliknya, dikutip dari dari Sky Sports, Rabu (29/8).

Posisi kedua Goal of the Season tahun jatuh kepada gol Dimitri Payet di Piala UEFA, saat Marseille menang 5-2 atas RB Leipzig. Peringkat ketiga dipegang oleh gol Eva Navarro untuk tim nasional Spanyol, pada final Piala Eropa wanita U17 melawan Jerman di Lithuania pada Mei lalu.

11 nomine dipilih oleh pengamat teknis UEFA, yang diambil dari kompetisi UEFA selama 12 bulan terakhir. Hanya gol dari klub yang terdaftar di UEFA atau laga internasional yang dipertimbangkan lolos.

Raihan Ronaldo ini menyusul rekan setimnya di Juventus, Mario Mandzukic yang musim lalu meraih gelar Goal of the Season lewat golnya di final Liga Champions musim lalu.

Sementara rival abadi CR7, Lionel Messi memborong gelar yang sama dua tahun berturut-turut pada musim 2014/15 dan 2015/16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement