Rabu 29 Aug 2018 15:27 WIB

Jumpa Bos FIFA, Trump Beri Kartu Merah pada Media

Kedatangan Infantino menjadi hadiah bagi hubungan FIFA dengan AS.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump
Foto: AP Photo/Andrew Harnik
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan kartu merah kepada media setelah bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino di Gedung Putih. Infantino menjadi tamu spesial di Washington.

Kedua tokoh itu bertemu untuk membicarakan Piala Dunia 2026. AS, Kanada, dan Meksiko akan menjadi tuan rumah bersama perhelatan akbar sepak bola empat tahunan tersebut.

Kedatangan Infantino menjadi hadiah bagi hubungan FIFA dengan AS. Bahkan pria berusia 48 tahun tersebut membawakan Trump hadiah berupa jersey, kartu merah, dan kartu kuning. Infantino sempat bercanda bahwa Trump dapat menggunakan kartu tersebut nantinya saat pertemuan dengan media.

''Anda tahu di sepak bola, kami punya wasit, benar? Dan mereka punya kartu, kartu kuning dan kartu merah. Kartu kuning adalah peringatan dan saat Anda ingin mengeluarkan seseorang (menunjukan kartu merah) ini bisa berguna,'' canda Infantino.

Trump langsung menyambut candaan Infantino tersebut sambil mengacungkan kartu merah kepada media yang berkumpul di depannya. ''Itu sangat bagus, saya suka itu! Saya suka itu!'' ucap Trump.

Trump mengatakan, setelah 24 tahun, Piala Dunia akhirnya kembali ke AS. Negeri Paman Sam sebelumnya menjadi tuan rumah pada 1994.

Karena itu, Trum mengucapkan terima kasih kepada Infantino yang telah bersedia hadir di Gedung Putih. ''Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang tumbuh dengan cepat di dunia dan pekerjaan yang Anda lakukan sangat fantastis, Gianni,'' ujar Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement