Rabu 29 Aug 2018 17:41 WIB

Ini Kata Mario Gomez Soal Uji Coba Persib Vs Tim Australia

Wacana laga uji coba ini diumumkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melalui Instagram.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Sejumlah pemain Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1. (ilustrasi)
Foto: Raisan Al Farisi/Antara
Sejumlah pemain Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dikabarkan akan bertanding melawan tim asal Australia, Melbourne City dan Melboune Victory. Wacana laga uji coba ini diumumkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya.

Pelatih Persib, Mario Gomez menyambut baik rencana itu. Meskipun ia belum tahu waktu dan tempat laga tersebut digelar. 

Baca Juga

"Seseorang sudah bilang pada saya. Ini bagus untuk tim kami dan kami bisa belajar dari mereka," ujar Gomez di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (29/8).

Laga uji coba ini digadang-gadang sebagai bentuk kerja sama pemerintah Kota Bandung dan Melbourne. Suatu hal yang baik karena Persib membutuhkan lawan untuk menjalani laga uji coba pada pekan ini.

Namun, Gomez tidak terlalu mempermasalahkan realisasi uji coba tersebut. Menurutnya, jika manajemen tidak menemukan lawan, dia akan membuat gim internal.

"Kami bisa bermain di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) meski tidak punya lawan. Kita coba untuk bisa latihan dengan tim lokal atau tim luar di GBLA," tegas pelatih asal Argentina itu.

Persib akan menambah tempat latihan rutinnya. Selama ini, Persib menggunakan lapangan di kawasan SPOrT Jabar dan GBLA. Gomez sering mengeluhkan fasilitas lapangan tersebut.

"Memang ada Jalak Harupat yang lebih bagus. Tapi itu jauh, dan kami berencana latihan di ITB. Di sana lebih dekat dan lapangannya bagus," papar Gomez.

Dia berharap, manajemen dapat berhasil menggaet Pemkot agar Persib dapat menggunakan GBLA dengan bebas. "Saya ingin fokus latihan di GBLA dan mencoba agar bisa latihan terus di GBLA," ujar dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement