Rabu 29 Aug 2018 19:46 WIB

Ruediger: Tak Mudah Bagi Sarri untuk Pilih Pemain

Salah satu pemain yang memiliki kualitas sangat bagus adalah Eden Hazard.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah
Antonio Ruediger (kiri).
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Antonio Ruediger (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Ruediger merasa persaingan ketat untuk merebut tempat utama dalam skuat Chelsea membuat setiap pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena itu, kata dia, tak mudah bagi pelatih anyar Maurizio Sarri untuk memilih pemainnya.  

"Kompetisi membuat semua orang mengeluarkan yang terbaik, hal seperti itu bagus," ujar Ruediger dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (29/8).

Baca Juga

Ia menyebutkan, salah satu pemain yang memiliki kualitas sangat bagus adalah Eden Hazard. Bintang timnas Belgia kembali bermain sebagai starter setelah menjadi pemain pengganti pada dua laga awal Liga Primer Inggris.

"Tentu Eden merupakan salah satu dari pemain berkualitas dan bagus. Juga dengan memiliki Willian di bangku cadangan itu tidak mudah untuk pelatih. Kupikir, ya, bagus untuk memiliki banyak opsi (pemain)," kata dia.

Ia mengungkapkan, striker yang bermain melawan Newcastle pekan lalu menunjukkan permainan yang baik. Itu karena timnya lebih menguasai permainan dan hal tersebut bagus untuk pemain depan. Sarri memasang Alvaro Morata kemudian menggantinya dengan Olivier Giroud. Pedro yang tampil sebagai starter juga membuat jalan bagi Willian.

"Untuk membuat para pemain ini bertahan, itu bukan kekuatan mereka. Tetapi dengan pemain seperti Mateo Kovacic dan N’Golo Kante, ini adalah perpaduan yang bagus karena kedua pemain itu dapat menyerang tetapi mereka juga bisa bertahan," jelasnya. 

Pada pertandingan melawan Newcastle lalu, Ruediger ditempatkan di jantung pertahanan. Ia bisa dengan baik melihat keseimbangan yang dimainkan oleh pemain tengah di depannya.

Ia senang Chelsea selalu mampu menguasai bola. Saat kehilangan, para pemain cepat kembali bertahan. "N'Golo dan Mateo melakukannya dengan baik. Jorginho merupakan salah satu pemain target kami, ia sangat nyaman dengan bola dan itu bagus," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement