Kamis 30 Aug 2018 07:10 WIB

Messi Turut Beri Ucapan Selamat ke Manu Ginobili

Manu Ginobili adalah pebasket NBA asal Argentina yang baru saja mengumumkan pensiun

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah
Lionel Messi (kanan)
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Beragam ucapan selamat dan pesan hangat disampaikan kepada Manu Ginobili sejak ia mengumumkan pensiun dari karier NBA pada 27 Agustus lalu. Terbaru, ucapan selamat juga datang dari bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi.

"Terima kasih Manu Ginobili, karena membuat kami sangat menikmati bola basket. Tak akan sama tanpa adanya dirimu di lapangan, semoga keberuntungan menyertaimu di babak baru (setelah pensiun)," ujar Messi melalui akun Facebook, dikutip dari Marca, Kamis (30/8).

 

Penyerang Barcelona itu bertemu dengan mantan bintang San Antonio Spurs tersebut pada saat Olimpiade dilaksanakan di Beijing, Cina, pada 2008. Keduanya merupakan sama-sama pemain asal Argentina.

Bukan kali ini saja Messi berbicara mengenai Ginobili. Ia pernah berbicara sebelumnya pada 2013 lalu saat menulis prolog biografi pebasket tersebut.

 

"Kutahu beberapa pemain NBA mengenakan kaos nomor 10 untuk kehormatanku dan itu adalah sesuatu yang sangat istimewa. Sama seperti mendengar pujian dari superstar layaknya LeBron James, Kevin Durant, dan Kobe Bryant," tulisnya saat itu.

 

"Tapi, tidak ada yang menghentak saya seperti yang Manu lakukan, saat ia membantuku setelah Copa Amerika 2011 di Argentina. Seorang sepertinya, seorang olahragawan dengan level dan komitmennya, telah mendukungku, itu amat berarti," lanjut dia.

 

Ia juga merasa amat bangga mendengar seorang jurnalis mengibaratkan Manu sebagai Messi-nya olahraga basket. Messi melanjutkan, seharusnya, jurnalis menyebut sebaliknya, yakni, dia adalah Manunya sepak bola.

 

"Itu membuat saya sangat bangga mendengar seorang jurnalis mengatakan bahwa Manu adalah Messinya bola basket, bahkan mereka harus mengatakan bahwa saya adalah Manunya sepakbola," terang Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement