Kamis 30 Aug 2018 07:21 WIB

Madrid Resmi Bawa Pulang Mariano Diaz

Mariano Diaz dikontrak selama lima tahun ke depan

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah
Mariano Diaz
Foto: express.uk
Mariano Diaz

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mendatangkan kembali Mariano Diaz dari Olympique Lyon. Penyerang tersebut dikontrak selama lima tahun ke depan dengan mahar uang sebesar 33 juta euro.

 

Pemain kelahiran Spanyol-Republik Dominika itu sebelumnya merupakan lulusan akademi Real Madrid. Ia membukukan delapan penampilan bersama tim utama sebagai pemain pengganti dan mencetak satu gol sebelum pindah ke Lyon pada 2017 lalu.

 

Pemain berusia 25 tahun itu memainkan 30 laga Ligue 1 sebagai starter musim lalu. Ia mencetak 18 gol dan membawa Lyon ke posisi ketiga klasemen Ligue 1 serta ke kualifikasi Liga Champions.

 

Mariano sebelumnya telah dikabarkan akan pindah ke Sevilla oleh media Spanyol sebelum bursa transfer La Liga ditutup akhir bulan ini. Tapi, kampiun Liga Champions musim lalu memberlakukan klausa pembelian kembali yang sebelumnya disepakati pada saat ia pindah dari Madrid.

 

Ia menjadi satu-satunya penyerang yang didatangkan ke Bernabeu sejak kepindahan Cristiano Ronaldo bulan lalu. Real Madrid belum memberikan informasi mengenai angka transfer ini.

Namun pernyataan resmi klub Lyon mengatakan, kesepakatan dicapai dengan mahar sekitar 33 juta euro atau 29.69 juta poundsterling.

 

Real Madrid memang tengah mencari penyerang pengganti Ronaldo yang hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Ia memutuskan untuk pindah usai membela klub ibu kota Spanyol itu selama sembilan musim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement