Jumat 31 Aug 2018 06:00 WIB

Persib Masih Kesulitan Cari Lawan Tanding

Persib sedang penjajakan lawan dua tim asal Melbourne, Melbourne City dan Victory.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat latihan di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat latihan di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum memiliki kejelasan untuk dapat uji tanding tandang pada pekan ini. Jajaran pelatih memang meminta pada manajemen untuk mencari dua tim yang dapat dijadikan lawan skuat Maung Bandung sebelum kompetisi Liga 1 dimulai lagi.

Pelatih kiper Persib Anwar Sanusi mengakui Persib tidak semudah itu mendapatkan tim untuk uji tanding. Terlebih Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan Persib untuk dapat bisa melawan dua tim asal Melbourne, Melbourne City dan Melbourne Victory.

"Itu kan prosesnya tidak secepat itu, belumlah. Kami tidak tahu kapan," ujar Anwar di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Kamis (30/8).

Anwar menilai, proses tersebut tidak hanya berdasarkan persetujuan kedua pihak. Karena persiapan bagi tim sangat panjang dan rumit. "Karena sesuatu yang belum pasti, baru rumor ada tawaran. Itu kan harus di-follow up lebih lanjut kalau ini kan butuh persiapan yang matang," jelas mantan pemain Persib ini.

Menurut Anwar, Persib bisa saja gagal untuk melakukan uji tanding tandang. Namun hal tersebut bukan masalah bagi Persib. "Pokoknya kan kami hanya membuat sebuah program bahwa pekan depan harus ada uji coba," ucapnya.

Akhir pekan ini, Persib akan melakukan gim internal sebagai ganti uji tanding. Gim internal tersebut akan turut membawa beberapa pemain dari Persib U-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement