Jumat 31 Aug 2018 06:37 WIB

Ini Skuat Inggris di Liga Bangsa-Bangsa

Shaw mengisi posisi rekan setimnya di Manchester United, Ashley Young.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris.
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah menentukan skuat timnya untuk menghadapi laga pembuka Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League). Luke Shaw, Adam Lallana, dan Joe Gomez kembali ke skuat the Three Lions, sementara Alex McCarthy yang belum pernah mencatatkan cap bersama skuat Inggris. 

McCarthy, kiper Southampton, dipanggil bersama dengan Jack Butland dan penjaga gawang nomor satu Inggris, Jordan Pickford. Sementara Shaw mengisi posisi rekan setimnya di Manchester United, Ashley Young.

Gary Cahill dan Jamie Vardy tidak dimasukkan dalam skuat the Three Lions setelah keduanya mengindikasikan akan mundur dari tugas internasional, meskipun mereka belum pensiun.

Inggris akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan pembuka Liga Bangsa-Bangsa pada 8 September. Setelahnya, mereka akan menghadapi Swiss dalam pertandingan persahabatan internasional tiga hari kemudian.

Southgate memiliki keyakinan tinggi dengan mayoritas 23 pemain yang telah mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan 18 di antaranya mampu mempertahankan posisi mereka.

Bek Burnley, James Tarkowski, juga berada di daftar siaga untuk turnamen sebelum mengundurkan diri karena akan menjalani operasi hernia. Bek Manchester United, Phil Jones dan rekan satu tim Tarkowski, Nick Pope, yang ikut membela Inggris saat Piala Dunia Rusia 2018 tidak masuk dalam daftar karena cedera.

Skuat Inggris di Liga Bangsa-Bangsa Eropa:

Kiper: Jack Butland (Stoke City), Alex McCarthy (Southampton) Jordan Pickford (Everton)

Bek: Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez (keduanya Liverpool), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Everton) James Tarkowski (Burnley), Kieran Trippier (Tottenham), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Dele Alli (Tottenham), Fabian Delph (Manchester City); Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Danny Welbeck (Arsenal)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement