Jumat 31 Aug 2018 09:55 WIB

Komentar Modric Usai Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Eropa

Luka Modric mengalahkan dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Luka Modric (kiri)
Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Luka Modric (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih menjadi pemain terbaik Eropa atau Player of the Year musim 2017/18. Pemain internasional Kroasia tersebut mengumpulkan 313 poin dalam proses pemilihan.

Modric mengalahkan dua pemain bintang lainnya yaitu Cristiano Ronaldo (223 poin) dan pemain Liverpool Mohamed Salah (134) poin, yang menempati peringkat keda dan ketiga.

"Ini momen yang luar biasa bagi saya, dan saya merasa antusias dan bangga memenangkan penghargaan besar ini," ucap Modric, dikutip dari situs resmi UEFA, Jumat (31/8).

Pemain 32 tahun tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memilihnya. Tak lupa ia menyampaikan penghargaan yang tinggi untuk klubnya Real Madrid, pelatih dan rekan setimnya yang selama ini juga membantunya. Baik saat terpuruk maupun saat terbaiknya.

"Penghargaan ini umtuk mereka," tegasnya.

Penghargaan Player of the Year dinilai berdasarkan performa pemain selama musim 2017/18 di semua kompetisi. Baik domestik maupun internasional, di klub maupun di tim nasional.

Di klub, Luka Modric memang memiliki catatan yang apik. Di musim kemarin ia tampil di 26 pertandingan dan mencetak 1 gol dan dua assists.

Modric juga tampil membela Madrid di 11 pertandingan Liga Champions musim lalu. Ia berhasil mencetak satu gol.

Sementara di Piala Dunia Luka Modric yang membela Kroasia tampil di tujuh pertandingan dan membukukan dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement