Jumat 31 Aug 2018 13:13 WIB

Rossi Terkesan dengan Deretan Prestasi Sang Adik

Adik tiri Valentino Rossi itu berada di urutan ke-11 di klasemen sementar moto2

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Luca Marini
Foto: AP Photo/Jens Meyer
Luca Marini

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Luca Marini mengukuhkan diri sebagai pembalap Moto2 yang konsisten naik podium di tiga balapan terakhir. Adik tiri Valentino Rossi itu pun membuat sang kakak terkesan dengan sederet prestasinya.

Marini memang belum berhasil meraih podium satu. Musim ini dia pertama kali menginjak podium dalam balapan kesembilan di GP Sachsenring. Sejak itu, pembalap kelahiran Urbino, Italia seolah tak bisa dihentikan.

Marini sekarang meraih 79 angka, urutan ke-11 di klasemen sementara Moto2. Dia berada tepat di belakang Fabio Quartararo yang akan naik kelas ke MotoGP musim depan di bawah bendera SIC Petronas Yamaha.

"Adik saya benar-benar membuat saya terkesan," ujar Rossi, dilansir dari Speedweek, Jumat (31/8).

Bisakah Marini memenangkan gelar juara dunia Moto2 musim 2019? Rossi tak meragukan. Melihat kemampuan Marini musim ini, The Doctor percaya adiknya berpeluang menjadi pemenang.

"Kenapa tidak? Semua bergantung seberapa bagus dia fokus. Seberapa besar usahanya meningkatkan kemampuan dan menjadi yang terbaik. Dia telah menunjukkan kehebatannya di tiga balapan terakhir. Jadi, mengapa dia tak bisa melakukannya musim depan?," ujar Rossi.

Rossi sendiri saat ini berada di urutan kedua klasemen MotoGP. Namun, Rossi sudah tertinggal 59 angka dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Masalah mesin Yamaha memperlambat impian Rossi meraih gelar juara dunia kesepuluh.

"Kami masih bekerja memperbaiki akselerasi dan elektronik. Sepertinya kami sudah membuat sejumlah kemajuan, sebab motor yang sekarang lebih halus. Itu penting untuk kami," kata Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement