Jumat 31 Aug 2018 17:29 WIB

Marchisio Laku Keras Setelah Tinggalkan Juventus

Ia sedang menimbang tawaran dari Portugal, Prancis, Rusia, Cina, dan Australia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Claudio Marchisio
Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan gelandang Juventus Claudio Marchisio mengumumkan kepergiannya dari Juventus bulan ini. Marchisio merasa pengabdiannya untuk La Vecchia Signora sudah cukup.

Marchisio merasa harus mencari tantangan lain sebelum menutup karier sebagai pesepak bola profesional. Setelah kompetisi Serie A Italia musim 2018/2019 dimulai, Marchisio masih belum menemukan klub baru untuk tempatnya berlabuh. Mantan wakil kapten Juventus itu tak akan memperkuat klub Serie A musim ini karena klub Italia sudah tak bisa lagi mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Tapi pemain asli Kota Turin itu masih bisa mencari peruntungan di liga luar negeri. Dikutip dari Football Italia, Jumat (31/8), Marchisio sedang menimbang tawaran dari Portugal, Prancis, Rusia, Cina, Australia, dan Uni Emirat Arab. "Marchisio sedang memikirkan tawaran serius dari FC Porto dan Zenit Saint Petersburg," begitu laporan dari Tuttosport yang disadur Football Italia, Kamis (31/8).

Porto dari Portugal dan Zenit dari Rusia disebut sedang bersaing mengamankan tanda tangan Marchisio. Jendela transfer di Liga Portugal dan Liga Rusia masih terbuka sampai akhir Agustus ini.

Tapi bila dalam dua hari ini Marchisio tidak menentukan pilihan antara Porto, Zenit, atau AS Monaco, ia bisa saja hengkang ke luar Eropa. Di luar Eropa, ia berpeluang menerima upah lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement