Sabtu 01 Sep 2018 06:11 WIB

Cutrone: AC Milan Layak Menang

Gol telat Cutrone pada injury time sukses mengantarkan tiga poin pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Patrick Cutrone
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Patrick Cutrone

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Patrick Cutrone muncul sebagai pahlawan kemenangan AC Milan atas AS Roma dengan skor 2-1 pada giornata ketiga Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (1/9) dini hari WIB. Gol telat Cutrone pada injury time sukses mengantarkan tiga poin pertama bagi klub asal kota mode.

Selepas laga Cutrone mengatakan sangat bahagia bisa mempersembahkan kemenangan perdana bagi klubnya. "Kami memenangkan pertandingan sulit, kemenangan seperti ini sangatlah menyenangkan. Kami layak mendapat tiga poin karena telah menunjukan permainan sepak bola yang baik malam ini," kata dia kepada Sky Sports, disadur Football Italia, Sabtu (1/9).

Sejak awal jalannya pertandingan begitu sengit. Rossoneri yang tampil di hadapan pendukung sendiri tak ingin menyia-nyiakan kesempatan seperti di laga sebelumnya menghadapi Napoli. Pelatih Gennaro Gattuso pun menurunkan sejumlah pemain terbaiknya dari menit awal.

Namun Roma bermain taktis, disiplin, dan menekan. Milan tampil tenang mengatasasi tekanan lawan dan sabar membongkar pertahanan tim tamu untuk mencetak gol.

Cutrone masuk pada babak kedua, ia menggantikan Giacomo Bonaventura. Saat itu kedua tim tengah bermain imbang 1-1. Masuknya Cutrone mengubah formasi permainan Milan dari 4-3-3 menjadi 4-4-2.

"Jelas saya tak pernah suka berada di bangku cadangan. Saya tahu bahwa ada seorang striker hebat di samping saya, tetapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menyulitkan pelatih dan membantu tim untuk memenangkan setiap pertandingan," kata penyerang berusia 20 tahun tersebut.

Pertandingan berakhir 2-1 untuk keunggulan tuan rumah, gol pertama il Diavolo Rosso lahir melalui pemain tengah Franck Kessie pada menit ke-40 setelah menyambar umpan Ricardo Rodriguez di depan gawang. Namun, memasuki interval kedua, Roma sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Federico Fazio pada menit ke-59.

Beruntung Rossoneri memiliki penyerang muda berbakat. Pada sisa injury time, Cutrone berhasil menyarangkan bola ke gawang Robin Olsen dan mempersembahkan poin perdana bagi Iblis Merah.

Walau memasuki pekan ketiga, Milan baru memainkan dua laga karena pertandingan melawan Cagliari pada pekan pertama ditunda akibat bencana jembatan layang ambruk di Genoa. Pada laga sebelumnya, Milan takluk dengan skor 2-3 dari Napoli setelah sempat unggul 2-0. Milan kini menempati posisi 11 klasemen.

Adapun Roma mengisi peringkat tujuh dengan nilai empat, hasil satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement