Sabtu 01 Sep 2018 09:33 WIB

Pemain Asing Persib Pilih Latihan Dibanding Dukung Negaranya

Tim Macan Asia ini akan menghadapi Jepang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Oh Inkyun di SPOrT Jabar, Bandung, Kamis (28/6)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Oh Inkyun di SPOrT Jabar, Bandung, Kamis (28/6)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Korea Selatan maju ke babak final sepak bola Asian Games 2018. Tim Macan Asia ini akan menghadapi Jepang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9).

Pemain Persib Bandung, Oh Inkyun memuji perjuangan Korea Selatan. Sempat kalah dari Malaysia di babak penyisihan, Korea kini berada di depan kemenangan. Terlebih, Jepang menurunkan tim U-21-nya di Asian Games. 

"Optimistis karena Jepang, bisa juara satu. Mereka (Jepang) datang ke sini untuk persiapan Olimpiade 2020 jadi mereka bawa pemain U-21," kata Inkyun di GBLA, Bandung, Jumat (31/9).

Sayangnya, pemain nomor punggung 33 ini tidak dapat mendukung langsung tim kebanggaannya ini. Mungkin tidak bisa, kalau hari Sabtu latihan, libur Minggu kami bisa. Kalau Minggu kami tetap latihan," papar mantan pemain Mitra Kukar ini. 

 

Inkyun lebih memilih untuk mempersiapkan diri melawan Arema pada 13 September mendatang. Namun bukan berarti Inkyun tidak melihat perjuangan Korea Selatan untuk meraih kemenangan.

"Buat Korea ini penting buat pemain pemain yang main di Asian Games karena semua bebas dari militer jadi mereka motivasi lebih tinggi karena cuma satu pertandingan yang final," papar Inkyun.

Menurutnya, kebebasan atlet untuk bebas wajib militer membuat karier atletnya tidak tertunda. Termasuk Son Heung-min yang saat ini membela Tottenham Hotspur. 

"Seperti Son kalau sekarang tidak juara dia harus ikut militer seperti saya. Saya dua tahun (wamil)," jelas Inkyun. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement